10 Manfaat Paling Menguntungkan dari Buah Delima


Apa itu buah delima?
Kalau-kalau Anda mendengar tentang buah delima untuk pertama kalinya: Buah delima adalah buah seukuran jeruk dengan kulit luar merah delima yang keras dan aril manis - daging merah agar-agar berisi banyak biji-bijian. Meskipun banyak keyakinan, biji delima dapat dimakan dan benar-benar sehat. Bahkan, setiap bagian dari buah delima memiliki manfaat kesehatan - bahkan kulit digunakan dalam suplemen makanan karena merupakan sumber polifenol yang sangat baik, termasuk prodelphinidins, catechin, dan tannin kental.

Sejarah Delima

Awalnya tumbuh sebagai dekorasi, buah delima berasal dari daerah dari Iran modern ke bagian utara India dan telah dibudidayakan di seluruh kawasan Asia Selatan, Timur Tengah, dan Mediterania selama ribuan tahun. Delima disebutkan dalam Kitab Keluaran, teks Babilonia, dan Nyanyian Pahlawan Homer, dan diyakini telah ditemukan di Taman Eden.
Delima yang dikenal di Zaman Perunggu awal dan buah delima kering ditemukan di makam Thoth, salah satu dewa Mesir Kuno, membuat kita berpikir bahwa buah delima lebih populer selama zaman kuno daripada sekarang.

Kota Spanyol kuno Granada diberi nama setelah delima selama periode Moor tetapi meskipun semua upaya untuk memperkenalkan buah ke negara-negara yang berbeda, termasuk Inggris, delima tetap tinggal permata tersembunyi yang tidak ada yang memperhatikan.
Saat ini, budaya Yunani dan Turki melihat biji delima sebagai simbol kemakmuran dan nasib baik, dan budaya lain masih berusaha untuk menemukan buah ajaib ini.

Fakta Nutrisi Buah Delima

Buah delima termasuk kategori superfood, yang berarti mereka berlimpah nutrisi yang dapat melindungi setiap aspek kesehatan Anda. Mereka diperkaya dengan protein, serat, asam lemak omega-6, tembaga, kalsium, selenium, magnesium, besi, seng, kalium, fosfor, dan vitamin C, K, B6 dan E. Buah delima juga merupakan sumber kecil riboflavin, tiamin, niacin, folat, dan kolin. Flavonoid yang ditemukan di kedua buah delima dan kulit luarnya berkontribusi terhadap kesehatan tubuh yang lebih baik. Buah delima rendah sodium, lemak jenuh, dan kolesterol serta memiliki indeks glikemik yang relatif rendah, yang berarti mereka tidak menyebabkan lonjakan signifikan dalam gula darah. 100 gram buah delima segar mengandung:

? 83 kalori ? 13,7g gula ? 4.0g serat makanan (16% dari asupan harian yang direkomendasikan) ? 18,7g karbohidrat (6% dari RDI) ? 1.7g protein (3% dari RDI) ? 10.2mg vitamin C (17% RDI) ? 0,6 mg vitamin E (3% dari RDI) ? 16,4mcg vitamin K (21% dari RDI) ? 0,1 mg vitamin B6 (4% dari RDI) ? 0,1 mg thiamin (4% dari RDI) ? 38.0mcg folat (10% dari RDI) ? 7,6 mg kolin ? 0,1 mg riboflavin (3% dari RDI) ? 236mg potasium (7% dari RDI) ? 10mg kalsium (1% dari RDI) ? 12mg magnesium (3% dari RDI) ? 0,4 mg seng (2% dari RDI) ? 36mg fosfor (4% dari RDI) ? 0,1 mg mangan (6% dari RDI) ? 0.3mg zat besi (2% dari RDI) ? 0,2 mg tembaga (8% dari RDI)

10 Manfaat Kesehatan Terbaik dari Buah Delima

Ilmu pengetahuan tidak pernah diam dan terus mengeksplorasi superfood baru dari hari ke hari. Untungnya, banyak peneliti di seluruh dunia yang menaruh perhatian pada buah delima dan apa yang mereka temukan bahkan mengejutkan mereka. Ternyata, buah delima dapat mempromosikan tidak hanya kesehatan yang lebih baik, tetapi juga kehidupan yang lebih panjang. Jus buah delima, khususnya, telah terbukti mengontrol gula darah, meningkatkan kesehatan jantung dan melawan peradangan tubuh secara keseluruhan. Lihat 10 manfaat kesehatan terbaik dari buah delima yang ditemukan para peneliti:

1. Meningkatkan kesehatan jantung dan arteri

Sejumlah besar penelitian dan percobaan telah dilakukan untuk mengeksplorasi manfaat jantung delima yang sehat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rambam Medical Center, di Israel menunjukkan bahwa minum jus buah delima secara teratur membantu mengurangi jumlah plak, menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah peradangan dan oksidasi. Penelitian dilakukan dengan 10 pasien yang telah minum jus buah delima selama 1 dan 3 tahun.
Studi lain yang dilakukan oleh National Nutrition and Food Technology Research Institute, di Iran, yang melibatkan 22 pasien diabetes, menemukan bahwa jus buah delima segar dapat membantu mengurangi tingkat kolesterol. Para pasien telah minum jus selama 8 minggu.
Dalam penelitian lain 13 pria berusia 39-68 yang menderita tekanan darah tinggi minum 5 ons jus buah delima dan setelah 6 jam, tekanan darah tinggi mereka secara keseluruhan menurun sebesar 7%. Plus, percobaan menunjukkan bahwa konsumsi jus buah delima meningkatkan fungsi arteri.
Para peneliti dari Preventive Medicine Research Institute di California melakukan penelitian besar yang melibatkan pasien dengan penyakit jantung koroner yang iskemik. Para pasien diberi 8 ons jus delima sehari selama 3 bulan. Akibatnya, aliran darah membaik dan tekanan darah menurun. Kesimpulannya, konsumsi jus delima secara teratur dapat menyebabkan iskemia miokard yang dipicu stres pada orang yang menderita penyakit jantung.

2. Melawan peradangan kronis

Buah delima telah terbukti mengurangi aktivitas peradangan pada kanker kolon dan sel kanker payudara - itu semua berkat punamisin yang ditemukan dalam buah. Jus buah delima juga dapat membantu mencegah dan mengobati peradangan kronis, yang sebagian besar mengarah ke penyakit serius, termasuk diabetes tipe 2, penyakit jantung, penyakit Alzheimer, dan kanker.
3. Lindungi kulit terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari
Buah delima mengandung antioksidan kuat dan sifat anti-inflamasi yang juga meningkatkan kesehatan kulit. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Wisconsin, Madison, menemukan bahwa buah delima dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari yang berbahaya dan membuatnya lebih awet muda karena sifat anti-penuaan.

4. Turunkan risiko arthritis

Ada banyak jenis radang sendi, tetapi kebanyakan dari mereka memiliki satu kesamaan - mereka menyebabkan peradangan serius pada sendi yang menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan dan sejumlah masalah kesehatan berbahaya lainnya. Seperti yang saya sebutkan di atas, buah delima memiliki sifat anti-peradangan yang sangat baik sehingga memakannya secara teratur dapat membantu mengobati radang sendi dan meredakan nyeri sendi.
Kedua penelitian juga menunjukkan bahwa sifat anti-inflamasi buah delima juga dapat bermanfaat bagi penderita osteoartritis.

5. Mengurangi risiko kanker prostat dan payudara

Dua jenis kanker paling umum yang sangat berbahaya bagi pria dan wanita. Buah delima telah terbukti mengandung senyawa yang memperlambat reproduksi sel kanker dan bahkan menstimulasi apoptosis dalam sel kanker. Sebuah studi 2013 yang dilakukan oleh Duke University Medical Center, di Durham, menemukan bahwa memberi pria yang menderita ekstrak tablet buah delima sebelum operasi yang melibatkan penghilangan jaringan kanker dari prostat dapat mengurangi jumlah jaringan yang harus dikeluarkan. Meskipun ini bukan hasil akhir dan lebih banyak penelitian yang akan dilakukan, pria pasti dapat mengambil manfaat dari mengkonsumsi buah delima.
Sejumlah penelitian lain, dan menemukan bahwa ekstrak buah delima menahan reproduksi sel kanker payudara dan dapat membunuh beberapa dari mereka. Meskipun lebih banyak eksperimen diperlukan dalam bidang ini, kami yakin bisa mengatakan bahwa menggabungkan delima layak lilin.

6. Tingkatkan kesehatan otak

Pomegranat tinggi di polifenol, yang memiliki sifat penguat otak yang kuat. Sebuah tim peneliti internasional dari University of Huddersfield menemukan bahwa buah delima mengandung senyawa polifenol alami yang dapat mencegah peradangan pada sel-sel otak tertentu, sehingga membantu memperlambat atau mencegah perkembangan Alzheimer.
Penelitian lain melibatkan orang tua dengan keluhan ingatan, termasuk yang berkaitan dengan usia. Mereka diminta meminum jus buah delima selama 4 minggu. Setelah 4 minggu itu, mereka menunjukkan penanda visual dan memori verbal yang meningkat secara signifikan.

7. Memerangi jamur dan bakteri yang menular

Pomegranat memiliki aktivitas anti-mikroba yang telah dilaporkan dapat membunuh jamur dan bakteri yang bersifat infeksi dan antijamur (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/20930339), menjadikannya salah satu buah yang paling efektif untuk dikonsumsi saat mencoba melawan bakteri tubuh yang berbahaya. Konsumsi buah delima secara teratur juga dapat mencegah kondisi seperti denture stomatitis, periodontitis, dan gingivitis.

8. Bantu wanita melahirkan

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Heidelberg di Jerman mengungkapkan bahwa buah delima mengandung zat khusus yang memperkuat otot-otot dalam sistem reproduksi, membantu ibu hamil dalam proses persalinan.
Penelitian lain dari University of Liverpool menemukan manfaat yang sama dari buah delima, yang membuat mereka salah satu makanan sehat ibu hamil harus mengkonsumsi lebih banyak.

9. Promosikan kesehatan hati dan melawan Hepatitis C Peneliti Cina mengungkapkan bahwa flavonoid dan polifenol, komponen antioksidan kuat yang ditemukan dalam buah delima, membantu melindungi hati dari kerusakan.

Studi lain menunjukkan bahwa konsumsi buah delima secara teratur dapat secara signifikan mengurangi risiko pengembangan Hepatitis C, yang menyebabkan kerusakan serius pada hati, otak, ginjal, tulang, sendi, pembuluh darah, dan pankreas.

10. Tingkatkan kesehatan seksual

Delima telah dianggap sebagai afrodisiak alami dan sering dikaitkan dengan kelimpahan dan kesuburan selama berabad-abad. Tentu saja, para peneliti tidak dapat melewatkan fakta ini dan telah melakukan sejumlah eksperimen yang menunjukkan bahwa konsumsi buah delima meningkatkan kesehatan seksual.

Penelitian yang dilakukan oleh Queen Margaret University di Edinburgh yang melibatkan 58 orang berusia 21 hingga 64 menunjukkan bahwa jus buah delima memiliki efek "Viagra", meningkatkan kadar testosteron pada wanita dan pria.
Studi lain menemukan bahwa jus buah delima memiliki efek positif pada disfungsi ereksi, membuatnya menjadi buah yang harus dimakan untuk pria.

9 Fakta Menarik tentang Buah Delima

Buah delima membanggakan sejarah yang kaya dan banyak rahasia tersembunyi yang tidak diketahui oleh manusia, tetapi berkat para peneliti, hari ini kita dapat belajar lebih banyak tentang buah-buah Alkitab ini. Saya telah mengumpulkan beberapa fakta paling menarik tentang buah delima yang mungkin tidak Anda ketahui:

Kata "delima" berasal dari kata Latin "pomum" (apel) dan "granatus" (biji), diterjemahkan seperti apel dengan banyak biji. ? Buah delima sedang musim dari September hingga Desember (dan Februari di belahan bumi utara), dengan November menjadi Bulan Delima Nasional. ? Pohon delima tumbuh selama lebih dari 200 tahun. ? Meskipun buah, delima milik keluarga berry. ? Festival Delima diadakan setiap tahun di Azerbaijan pada bulan Oktober, dengan banyak hidangan delima dan makanan penutup, serta musik meriah. ? Memecahkan buah delima di tanah pada Malam Tahun Baru dan di pesta pernikahan adalah tradisi besar di Yunani. ? Meskipun jumlah biji dalam buah delima bervariasi, delima rata-rata mengandung dari 203 hingga 613 biji, tergantung pada jenis buahnya. ?
Banyak sarjana menganggap buah delima adalah buah yang mencobai Adam dan Hawa di Taman Eden, daripada sebuah apel seperti kebanyakan dari kita percaya. ? Di Yunani, buah delima ditempatkan dekat atau di bawah ikonostasi rumah dianggap sebagai hadiah pindah rumah, karena melambangkan keberuntungan, kelimpahan, dan kesuburan.

Kemungkinan Efek Samping Buah Delima

Kecuali Anda mengonsumsi suplemen delima, biji delima segar lebih aman dikonsumsi dan ada beberapa kasus ketika seseorang mengalami efek samping tertentu. Bukti-bukti dari efek samping yang mungkin dari buah delima adalah:

Beberapa orang mengalami kepekaan terhadap jus dan biji delima, termasuk pembengkakan, gatal, kesulitan bernafas, atau / dan pilek. ? Akar buah delima mengandung racun dalam jumlah besar dan tidak boleh dimakan, jika tidak, dapat menyebabkan kematian. ? Wanita hamil dan menyusui harus ekstra hati-hati saat memasukkan delima dalam rencana makan mereka. ? Karena jus buah delima memiliki kemampuan untuk mengurangi tingkat tekanan darah, orang yang menderita tekanan darah rendah harus membatasi konsumsi buah delima. ? Orang yang menderita alergi tanaman lebih mungkin mengembangkan reaksi alergi terhadap buah delima. ? Buah delima tidak boleh dimakan setidaknya 2 minggu sebelum dan sesudah operasi karena kemampuan mereka untuk mengurangi tekanan darah.

Ketika memasukkan buah delima ke dalam rencana diet Anda, ingat tentang moderasi dan konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen buah delima untuk menghindari kemungkinan efek samping.

Apakah Suplemen Pomegranat Dianjurkan?

Ketika Anda tidak memiliki kesempatan untuk membeli buah delima segar, suplemen delima mungkin berguna. Seperti jenis suplemen lainnya, suplemen delima memang memiliki efek samping, itulah sebabnya sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu. Suplemen delima tersedia di sebagian besar toko makanan kesehatan seperti bedak, kapsul, dan pil.
Wanita hamil dan menyusui sebaiknya tidak mengonsumsi suplemen yang mengandung ekstrak buah delima. Jika Anda mengonsumsi obat pengencer darah, obat tekanan darah, dan obat-obatan yang mengurangi kolesterol, Anda tidak boleh mengonsumsi suplemen delima, tidak peduli seberapa "organik" mereka.

Ketika dikonsumsi dengan benar, suplemen delima dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda, mengurangi risiko kanker Anda, melawan peradangan, dan meningkatkan tingkat energi Anda.

2 Resep Pisang Super Sehat dan Sederhana

Ada banyak cara untuk mengkonsumsi buah delima, tetapi jika Anda mencari sesuatu yang cepat, mudah dan sehat, cobalah 2 resep ini. Anda tidak akan menyesal melakukannya.
Salad Quinoa Pomegranate yang nikmat

Bahan:

1/3 cangkir biji delima 1 cangkir quinoa bertunas 2 gelas air 1 paprika merah, diiris tipis 1 ketimun, dicincang ? bawang merah, cincang halus 1 buah alpukat, dicincang 2 cangkir bayam bayi, dipotong 1 sdm minyak zaitun 1 lemon, dijus feta jamu ringan, opsional garam dan lada secukupnya

Petunjuk:

Tambahkan quinoa dan air ke dalam panci dan didihkan. Kecilkan api dan didihkan sampai cairan terserap dan quinoa lunak. Biarkan dingin.
Dalam mangkuk besar, gabungkan bayam, mentimun, alpukat, bawang merah, paprika merah, dan biji delima. Tambahkan quinoa dan feta dan lipat untuk mencampur. Tambahkan minyak zaitun, jus lemon, garam, dan merica secukupnya. Aduk rata dan sajikan.
Parfait Parfum Super Lezat yang Dikemas

Bahan:

1 cangkir tanaman polos atau yogurt Yunani
4 kayu manis graham cracker, hancur ? cangkir susu almond manis 1 cangkir biji delima

Petunjuk:

Tempatkan remah-remah setengah graham cracker dalam botol kaca.
Dalam mangkuk kecil, kocok susu dan yogurt dan tambahkan ke stoples. Lapisi remah-remah remah-remah setengah graham lain dan atas dengan biji delima. Anda juga dapat menambahkan kacang dan gandum, jika Anda membuat parfait untuk sarapan.
Delima secara tidak adil kurang dihargai akhir-akhir ini, namun semakin banyak penelitian telah dilakukan untuk memberi tahu orang-orang tentang buah super menakjubkan ini. Meskipun buah delima tersedia sepanjang tahun, saya sarankan untuk mengonsumsi mereka selama musim dingin ketika mereka jauh lebih lezat, karena itu, lebih sehat. Jangan ragu untuk membagikan resep delima favorit Anda dengan kami di bagian komentar.

Related

kesehatan 6504460584848167555

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item