Kemeriahan Barsel Expo di Buntok

itahnews - Sebanyak 80 stand ikut dalam pameran Barsel Expo 2015 yang digelar di Stadion Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 RI dan hari Jadi ke-56 kabupaten tersebut.

Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM ketika membuka Barsel Expo 2015, di Buntok, Senin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan berbagai kegiatan kepada masyarakat di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam beberapa tahun terakhir.

"Barsel Expo ini juga sebagai wahana promosi berbagai produk kerajinan tangan masyarakatt yang dihasilkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta mitra binaaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun BUMN khususnya di Barsel," kata Farid Yusran.


Dengan adanya kegiatan ini, maka seluruh kegiatan pembangunan, potensi daerah serta peningkatan maupun pemberdayaan produk daerah dapat disosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

Sementara ketua Panitia Barsel Expo, Ir H. Edi Kristianto, MT melalui kepala Disperindagkop dan UMKM Barsel Agus Taruna, SH menyampaikan 80 stand tersebut terdiri dari SKPD perbankan daerah, swasta nasional, UMKM dan pedagang kreatif lapangan.

Selain pameran, dalam rangkaian HUT RI ke 70 dan hari jadi Barsel ke 56 ini, pihaknya juga akan melaksanakan kontes batu akik, pemilihan putra putri pariwisata dan Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus 2015.


Dia mengatakan, cabang lomba yang akan dilaksanakan dalam Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut lanjutnya meliputi tarian daerah, bagasing, balogo, manyipet, mangarus, manetek, maneweng, manyila dan lomba sepak sawut.

"Festival ini bertujuan untuk meningkatkan promosi, khususnya seni budaya dan olahraga tradisional Barsel," demikian Agus Taruna.

sumber : antara

Related

senibudaya 8529757531698520326

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item