Pekan Daerah KTNA Kalteng, Gubernur Sugianto Dan Bupati Panen Jagung

Dilaksanakan di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit , Kotawaringin Timur, sebanyak tujuh ratus lebih kelompok tani...



Dilaksanakan di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, sebanyak tujuh ratus lebih kelompok tani dan nelayan di Kalimantan Tengah yang tergabung di kontak tani nelayan harapan (KTNA) berkumpul untuk menghadiri kegiatan pekan alam XII.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Senin (8/7/2019). Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit,  sendiri selagi ini memang jadi tempat pengembangan pertanian dan perikanan.

Pekan Daerah KTNA Kalteng, Gubernur Sugianto dan Bupati Panen Jagung - Tribun Kalteng
Para petani dan nelayan, sejak Minggu (7/7/2019) dari berdatangan ke Sampit untuk ikut-ikutan kegiatan yang dikoordunir oleh sendiri-sendiri kelompok tani yang ada di Bumi Tambun Bungai.
Banyak harapan yang diinginkan di kegiatan tersebut, salah satunya adanya pengenalan teknologi baru untuk pertanian dan perikanan sehingga dapat meningkatkan produktifitas pertanian masyarakat, khususnya petani dan nelayan.

Ketua KTNA Kalteng, Sugianoor, mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan jajarannya yang selagi ini sangat membantu peningkatan ingatan dan sarana prasarana peningkatan pabrikasi pertanian dan perikanan di Kalteng.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran memperoleh pin emas Adi Bhakti Tani Utama dari Ketua KTNA pusat.

Tiga bupati di Kalteng adalah Bupati Kotawarngin Timur, H Supian Hadi dan Bupati Barito Timur, Ampera Y Mebas serta Bupati Katingan Sakarias, memperoleh Pin Emas Bhakti Tani Pratama.
"Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua KTNA Nasional," ujar Anggota DPRD Kota Palangkaraya ini.
Pekan Daerah KTNA Kalteng, Gubernur Sugianto dan Bupati Panen Jagung - Tribun Kalteng
Pelaksanaan kegiatan tersebut meriah, karena dilaksanakan selagi sepekan di alam pinggiran Kota Sampit, Ibu Kota Kotawaringin Timur.

Di tempat juga dibangun berjibun tenda untuk kedudukan pameran hasil pabrikasi pertanian dan perikanan anak buah KTNA se Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Bupati Kotim, H Supian Hadi dan getah perca bupati serta pejabat induk dan alam melancarkan panen maizena di Desa Eka Bahurui, Kotim, Kalteng.



Begitulah penjelasan mengenai Pekan Daerah KTNA Kalteng, Gubernur Sugianto dan Bupati Panen Jagung - Tribun Kalteng semoga info ini bermanfaat bagi  kamu, simak juga beberapa info yang ada di AwanNews dan jangan lupa untuk memberikan komentar atas info agar bermanfaat juga bagi orang lain  terima kasih
Tulisan ini diposting pada kategori

Related

kegiatan sugianto sabran 5487706003256952424

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item