Cortana versi Public Beta sudah tersedia di Android

itahnews - Peresmian Cortana untuk Android sepertinya semakin dekat. Setelah Microsoft mengeluarkan asisten digital Cortana untuk Android...

itahnews - Peresmian Cortana untuk Android sepertinya semakin dekat. Setelah Microsoft mengeluarkan asisten digital Cortana untuk Android versi beta tertutup, kini Microsoft luncurkan Cortana versi Android versi public beta di Play Store. Sekarang pengguna Android akan dimanjakan dengan asisten digital yang terkenal di Windows phone ini.

Cortana versi Public Beta

Tak berbeda dari asisten digital lainnya seperti Google Now dan Siri, asisten digital Cortana juga memiliki fungsi yang serupa dengan asisten digital lain pada umumnya, seperti membuat panggilan, mengirim pesan, memainkan musik, dan lainnya yang dapat bekerja dengan perintah suara.

Asisten digital milik Microsoft ini mengandalkan mesin pencari Bing, yang merupakan mesin pencari milik Microsoft. Pengguna Bing di Indonesia pun juga masih terbilang sedikit, karena lebih populernya Google sebagai mesin pencari. Dengan mesin pencari yang berbeda Cortana dan Google Now tentunya memberikan hasil pencarian yang berbeda pula untuk beberapa kasus.

Untuk mendapatkan aplikasi asisten digital Cortana, setidaknya dibutuhkan sistem operasi Android kitkat atau yang lebih baru. Pengguna yang ingin mencobanya dapat mengunduhnya melalui Play Strore dengan key word "Cortana for Android" atau dapat mengakses link ini "https://play.google.com/apps/testing/com.microsoft.cortana". Namun  untuk mencobanya, pengguna harus menyetujui syarat menjadi beta tester. Setelah pengguna menyetujui persyaratan, pengguna dapat langsung mengakses Play Store dan dapat mengundh Cortana secara gratis.

Pesyaratan untuk menjadi Beta Tester
Mengingat Cortana untuk Android ini masih dalam versi public beta, tentunya tidak akan berjalan lancar pada semua perangkat Android. Tetapi untuk fitur-fiturnya tak kalah dengan Cortana dalam versi Windows Mobile. Fitur yang sangat terasa ketidak hadirannya adalah, fungsi hotword “Hey Cortana” yang dapat mengaktifkan asisten digital ini. Fitur serupa pun juga telah dimiliki oleh Google Now dengan memanggil “Ok Google”. Namun Microsoft berjanji akan mengembangkan Cortana untuk Android ini agar dapat menikmati fitur-fitur pada perangkat Windows Mobile.

Interface Cortana Public Beta ver.  di Android
Meskipun Cortana untuk Android sudah tersedia di Play Store, namun kehadirannya kali ini hanya untuk negara Amerika Serikat saja. Namun Microsoft berencana akan menghadirkan Cortana untuk Android ke negara lain.


Related

Teknologi 5197523777547487857

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item