Uji Mobil "GOOGLE" Tanpa Setir


itahnews - Google kembali akan menguji mobil tanpa setirnya di kawasan Austin, Texas, yang merupakan pertama kalinya mereka melakukan uji coba di luar kawasan kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Mobil yang akan diuji bukan merek Lexus RX450h yang jenis SUV, melainkan purwarupa mobil mungil buatan Google yang diperkenalkan pada 2014 lalu.

Menurut laporan The Verge, Google telah bekerjasama dengan gubernur, walikota, polisi, dan departemen perhubungan setempat, untuk melakukan uji coba mobil itu beberapa pekan ke depan.

Mobil mungil dari Google ini dibekali dengan roda setir, pedal gas dan rem, yang dapat dibuka-pasang.

Tapi dalam uji coba di Austin, Google akan tetap menyertai roda setir, pedal gas dan rem tersebut. Para staf Google juga akan duduk di kursi sopir untuk meminimalkan hal yang tidak diinginkan.

Mobil Google ini telah menjelajah sejauh 1,6 juta kilometer di jalan raya California pada Juni 2015.

Dalam publikasi di laman Google Plus, perusahaan mengklaim peranti lunak yang mereka kembangkan untuk mobil pintar tanpa sopir itu sudah setara dengan kemudi orang dewasa di Amerika Serikat selama 75 tahun.

Pihak Google mengumumkan sepanjang perjalanan, 25 mobil purwarupa Google itu melewati 200 ribu tanda berhenti, 600 ribu lampu lalu lintas, dan berpapasan dengan 180 juta kendaraan.

Diketahui peranti lunak yang dipakai pada mobil pintar ini sama seperti yang digunakan Google pada mobil Lexus RX450h, yang mereka modifikasi untuk keperluan penelitian dan pengembangan mobil pintar.

sumber : cnn

Related

Teknologi 704170425413264291

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item