Inilah Pemenang Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2014/2015


Itahnews - Seperti yang diketahui kandidat pemain terbaik eropa tahun ini adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez. Voting sendiri diikuti oleh para jurnalis olahraga sepakbola terkenal di beberapa negara eropa.

Dan hasil telak memenangkan sang punggawa Tango yaitu Messi. Jugador Barcelona ini memenagkan penghargaan pemain terbaik kembali sebelumnya yang sudah menyabet penghargaan tersebut pada tahun 2011.

Messi: "saya sangat senang untuk memenangkan penghargaan ini. Aku ingin berterima kasih kepada tim. Tanpa mereka, aku tidak akan berada di sini."


Hasil vote menyatakan 49 dari 54 jurnalis memberikan suaranya kepada Messi hal ini mencatatkan sejarah dengan vote terbanyak di acara tersebut, sisanya Suarez mendapatkan 3 suara dan Ronaldo 2 suara, hasil yang cukup telak untuk la Pulga. Hasil ini tidak jauh dari pencapaiannya di dunia kulit bundar.

Terbukti bahwa Messi musim kemarin membawa Barcelona meraih Treble Winner kedua kalinya di tiga kompetisi terbaik eropa saat ini. Lionel Messi melesatkan 58 gol dari 57 penampilannya musim lalu itu berbuah manis, namun pencapaiannya saat ini kurang lengkap dengan gagalnya dia membawa Tim Tango menjuarai Piala Dunia dan Copa Amerika yang lalu.

Disamping itu Messi juga mendapat penghargaan gol terbaik, yaitu saat gol nya ke gawang Bayern Munchen pada Liga Champions musim lalu saat gol cungkilannya melesat di jala Neuer. Sedangkan penyelamatan terbaik dimenangkan rekan satu tim nya ter Stegen.

Ini membuktikan bahwa Barcelona saat ini adalah raksasa eropa yang harus ditakuti.


Related

olahraga 5067620268465540171

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item