Manfaat Buah Rambutan dan Kandungannya

itahnews - Buah rambutan adalah buah yang banyak ditemukan di dareah-daerah di Indonesia dan mudah tumbuh di berbagai tempat, buah tropis yang satu ini ternyata sangat banyak manfaat bagi tubuh manusia, disamping harganya murah, manis dan nyaman untuk dinikmati buah rambutan juga murah harganya karena tidak impor seperti apel, anggur dan strawbery.

Dibalik kulit rambutnya tersimpan kandungan yang dahsyat, buah yang memiliki nama ilmiah Nephelium Laapaceum ini memiliki kandungan zat yang bermanfaat utuk tubuh seperti :

  1. Dapat meningkatkan energi dalam tubuh, mampu menjadi enzim tubuh untuk menjaga kebugaran tubuh dapat mengurangi rasa capek jika dikonsumsi secara teratur. Mengadung sejumlah karbohidrat dan protein yang selalu dibutuhkan oleh tubuh.
  2. Dapat menjaga tubuh dari radikal bebas dari udara yang kita hirup seitah detik dengan bahan zat-zat berbahaya. Buah rambutan mengandung vitamin C yang dapat menjaga dan melindungi tubuh dari radikal bebas.
  3. Dapat menurunkan berat badan bagai yang ingin berdiet, dengan kandungan serat dan air sehingga mudah diserap oleh tubuh, makanya rambutan sangat efektif untuk menurunkan berat badan bagi yang menginginkannya.
  4. Sangat ampuh menangkal Animea karena mangandung zat besi yang dapat menghindarkan dari rasa pusing serta dapat membuat sesorang tidak mudah lelah dengan aktivitas kerja yang padat.
  5. Sangat ampuh pencegahan terhadap penyakit kanker, dengan kandungan asam gallic dalam buah rambutan dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan penyakit kanker.
  6. Dapat miningkatkan sistem imun tubuh dengan kandungan tembaga dalam buah rambutan sangat bermanfaat untuk pembuatan sel-sel darah putih yang bertugas melawan virus, kuman serta bakteri yang membahayakan bagi tubuh.
  7. Menyehatkan organ ginjal, dengan kandungan fosfor dalan buah rambutan sangat berperan penting untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentrasi didalam ginjal manusia.
Nah sudah taukan manfaat buah rambutan, ayo konsumsi buah rambutan sesuai kebutuhan tubuh anda untuk menjaga kesehatan sehari-hari, selain mudah ditemukan di daerah-daerah kita harganya juga murah meriah.

Related

kesehatan 1505865200258903963

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item