Jedi Remix Mini, Komputer mungil dengan OS Android yang ramah dikantong

Jide, sebuah perusahaan baru yang berbasis di Tiongkok kini menghadirkan produk barunya, yaitu sebuah perangkat komputer dengan mengguna...

Jide, sebuah perusahaan baru yang berbasis di Tiongkok kini menghadirkan produk barunya, yaitu sebuah perangkat komputer dengan menggunakan sistem operasi Android. Sebelumnya, Jide juga pernah meluncurkan tablet dengan mengusung OS buatan mereka, Remix OS yang basisnya adalah Android. Remix OS ini terdapat taskbar, sehingga tampilannya yang lebih menyerupai taskbar pada PC yang sering kita temui.

Perangkat komputer ini diberi nama Jide Remix Mini. Bentuknya kecil, tidak seperti perangkat komputer pada umumnya. Untuk hardwarenya, Jide Remix Mini dipersenjatakan sebuah prosesor sebesar 1.5 GHz ARM Cortex-A53 dari Allwinne yang sudah quad-core, dan ditemani oleh RAM sebesar 2GB. Untuk penyimpanannya, memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16GB.

Untuk konektivitas, Jide Remix Mini sudah ditanamni WiFi 802.11b/g/n WiFi, Bluetooth 4.0, dan konektor HDMI sebagai output layar. Perangkat komputer kecil ini juga dilengkapi dengan konektor USB 2.0 sebanyak 2 buah, konektor LAN, dan konektor jack untuk headphone.

Dalam penggunaannya, cukup memasang layar melalui konektor HDMI yang sudah tersedia. Sedangkan untuk menghubungkan dengan mouse atau keyvoard, dapat menggunakan socket USB. Program atau aplikasi yang dijalankan tentunya tidak bisa menggunakan program dari sistem operasi Windows atau Macintosh, kecuali program tersebut juga tersedia di platform Android.

Rencananya, perangkat dari Jide ini akan tersedia pada bulan Oktober mendatang, dengan kisaran harga 50 USD atau sekitar 700 ribu Rupiah.


Related

Teknologi 4028187772338523221

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item