Mengintai di Dalam Gelapnya Lautan



Seekor ikan betina, baru di temukan spesies  Lasiognathus dinema  di teluk Meksiko.
Credit: Theodore Pietsch, Ph.D. University of Washington




itahnews - Mengintai di dalam gelapnya lautan. Begitulah untaian kata yang tepat untuk hewan yang satu ini. Hewan ini salah satu penghuni tetap di lautan terdalam. Banyak yang menyebut hewan ini mirip seperti alien dikarenakan habitatnya berada jauh diantara hewan air normal lainnya yang sering kita jumpai.

           Seperti yang dilansir di livescience.com hewan ini adalah spesies baru dari Anglerfish. Para ilmuwan menemukan tiga jenis betina dari spesies ini di kedalaman Teluk Meksiko diantara 3280 kaki dan hampir menyentuh 5000 kaki (1000 m dan 1500 m). Penampakan hewan ini begitu garang dan menyeramkan dengan barisan gigi yang jarang - jarang berbentuk seperti jarum runcing yang seolah - olah ingin menembus apa saja yang menghadangnya. Di kepalanya terdapat seperti stik pancingan dan menyala di ujungnya, seperti ada LED yang memancar di ujung kepalanya itu. Panjang dari tubuhnya sendiri dapat mencapai 1.2 hingga 3.2 inchi (30 - 95 cm).

      
     Lasiognathus dinema nama latin dari hewan ini. Nama yang begitu keren sebanding dengan kehidupannya yang keras dan ekstrim. Tanpa pernah melihat cahaya matahari dan bertahan hidup di tekanan air 2200 pound (1 ton) per inchi kubik. Sungguh luar biasa hewan satu ini. Semoga teman serta kerabatnya dari hewan ini dapat ditemukan dan di identifikasi lebih lanjut lagi supaya dapat pencerahan di dalam pekatnya kehidupan dasar laut.

Related

internasional 3364291509950337697

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item