PhoneGap, Satu Code Untuk Semua Platform

PhoneGap        PhoneGap adalah sebuah framework open source yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi  mobile dengan HTML5, CSS, da...

PhoneGap

       PhoneGap adalah sebuah framework open source yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi  mobile dengan HTML5, CSS, dan JavaScript. PhoneGap menjadi suatu solusi untuk seorang web developer yang tertarik dalam pembuatan aplikasi di smartphone. dengan framework phonegap kita hanya melakukan satu kali coding lansung bisa di compile kesemua platform sekaligus.

       PhoneGap menyediakan sebuah API, yaitu sebuah lapisan abstrak dengan akses ke fitur hardware dan platform tertentu. Dengan PhoneGap, kode yang sama dapat digunakan pada sejumlah platform mobile dengan sedikit perubahan ataupun tidak, yang membuat aplikasi dapat dipakai untuk kalangan pengguna yang lebih luas.

Dibawah ini adalah Platform platform yang didukung oleh PhoneGap :
PhoneGap cross platform

       PhoneGap mempermudah developer untuk membuat aplikasi pada beberapa platform dalam waktu yang singkat, ini adalah kelebihan pengembangan aplikasi dengan memakai phonegap namun phonegap juga memiliki kekurangan salah satunya adalah ada beberapa fitur telepon yang tidak didukung oleh phonegap dan karena multiplatform, phonegap sering ketinggalan ketika ada fitur baru pada platform aslinya.




Related

Teknologi 79626897131551793

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item