5 Benda Yang Tidak Boleh Dibersihkan Menggunakan Tisu

itahnews - Tisu merupakan kebutuhan harian rumah tangga. Tidak hanya digunakan pada toilet, tisu juga sangat baik digunakan untuk meng...



itahnews - Tisu merupakan kebutuhan harian rumah tangga. Tidak hanya digunakan pada toilet, tisu juga sangat baik digunakan untuk mengelap tumpahan air, minyak, membersihkan jendela ataupun yang lain.

Namun untuk tisu yang memiliki permukaan yang kasar, anda perlu berhati - hati saat ingin menggunakannya pada benda - benda tertentu. Direktur Pembersihan Laboratorium Good Housekeeping Institute, Carolyn Forte mengatakan ada beberapa benda atau titik yang harus dihindari menggunakan tisu.

1. Kacamata


Jika anda ingin membersihkan tangkai kacamata dengan tisu, itu tidak menjadi masalah. Justru yang menjadi masalah yaitu jika anda membersihkan lensa kacamata dengan tisu, karena menurut Forte lensa memiliki lapisan yang bisa tergores jika di bersihkan dengan tisu.

Sementara harga lensa kacamata yang lumayan mahal, tentu anda tidak ingin merusaknya bukan. Sebaiknya gunakanlah kain khusus untuk membersihkan lensa kacamata anda.

2. Meubel Kayu 

Menurut Forte, debu itu kasar dan tisu pun demikian. Debu yang mengering lalu dibersihkankan dengan tisu beresiko menggores finishing furniture anda. Cara terbaik untuk mengelap furniture kayu adalah dengan menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi.

3. Perangkat Elektronik

Jangan gunakan tisu untuk membersihkan perangkat elektronik anda seperti untuk mengelap layar smartphone, karena tisu memiliki permukaan yang keras dan akan mengakibatkan goresan pada layar smartphone anda.

Cobalah untuk membersihkan layar smartphone anda menggunakan kain serat mikro dan alkohol. Cara ini sangat ampuh membersihkan layar dari kotoran dan menghilangkan kuman yang ada pada layar smartphone.

4. Karpet

Menggunakan tisu untuk membersihkan noda pada karpet hanya akan merusak dan membenamkan noda tersebut lebih dalam kedalam serat karpet. Forte menyarankan, menggunakan kain putih bersih untuk menghapus noda. Perhatikan juga untuk tidak menggosoknya.

5. Blus Hitam

"Bila anda menggunakan tisu untuk membersihkan noda di kain berwarna hitam, terutama saat membersihkan blus berwarna hitam atau biru tua akan meninggalkan bekas serat," kata Forte. Membasahi tisu dengan air malah dapat membuatnya lebih buruk. Jadi, sekali lagi gunakanlah kain bersih dan lembut untuk membersihkan dan menghapus tumpahan pada kain. 

Related

berita 7630620991201362848

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item