5 Jenis Kucing Peliharaan Yang Menarik Untuk Dipelihara

Bagi pencinta kucing, tingkah lucu, aktif, dan tampilan unik dari masing-masing kucing merupakan nilai tambahan tersendiri. Belum lagi sikap tenang dari kucing peliharaan kadang menjadi hiburan tersendiri bagi kita yang melepas bosan dari kesibukan di akhir pekan ini. Nah, untuk minggu ini penulis ingin menulis beberapa kucing peliharaan, yang menurut penulis menarik apabila kita dapat memeliharanya dirumah.

1. Maine Coon

Maine Coon disebut juga American Longhair, merupakan salah satu ras kucing tertua yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Maine Coon memiliki bulu yang lebat, halus, lembut, serta tahan terhadap air. Bulunya memiliki panjang sekitar 7 cm. Bulu yang terdapat di sekitar leher kucing ini terlihat seperti surai pada singa. Maine Coon adalah ras kucing yang senang berada disekitar pemiliknya, tenang, ramah, dan aktif merupakan gambaran yang cocok bagi kucing satu ini, tertarik untuk memelihara singa ukuran kecil ini?

2. Russian Blue

Russian Blue adalah salah satu ras kucing yang memiliki warna perak-biru, memiliki warna mata hijau cerah, dua lapisan bulu tebal yang pendek, dan warna bulunya yang akan membuat kucing satu ini terlihat mengkilap. Russian Blue adalah kucing cerdas, penasaran, dan pastinya tenang, kucing ini terkenal dengan keramahannya, tapi juga pemalu bila berhadapan dengan orang asing, yang paling menarik dari Russian Blue adalah kucing ini sensitif dengan perasaan pemiliknya, bagaimana tertarik memeliharanya? kapan lagi ada peliharaan yang mengerti perasaan pemiliknya.

3.Norwegian Forest

Norwegian Forest atau sering disebut kucing peri di daerah asalnya, keunikan kucing satu ini terletak pada bulunya yang akan tumbuh panjang dan tebal saat musim dingin datang, dan akan rontok atau menipis ketika musim semi tiba. Tapi bagaimana ya, bagi kita yang memeliharanya di indonesia? karna yang kita tahu indonesia hanya memiliki dua musim, jadi dapat dipastikan bulu kucing ini akan selalu lebat ^^. Norwegian Forest digambarkan sebagai kucing yang berbadan besar dengan kaki yang panjang, bulu ekor yang tebal, serta memiliki bulu pada  ujung telinganya. Kucing ini juga terkenal aktif, cerdas, dan termasuk dalam jajaran kucing yang hebat berburu.



4. Siberian Cat

Siberian cat merupakan kucing besar (Big Cat) yang memiliki semua kelincahan kucing kecil, walaupun badannya yang berukuran hampir menyamai Norwegian Forest Cat, Kemampuan meloncat, larinya yang lincah, cakar dan rahang yang kuat,serta tiga lapis bulu menyelimuti badannya seakan menggambarkan bagaimana suhu alam ekstrim yang ada di Rusia. Tapi tenang, kucing ini masih jenis kucing yang ramah, jinak, walaupun masih memiliki naluri berburu yang baik. Bagi anda yang suka tampilan kucing yang kuat, kucing ini adalah pilihan yang tepat bagi anda yang menyukai tampilan kucing yang Imut dan memiliki jiwa petualang.

5. Savvanah Cat

Savannah merupakan ras kucing terpanjang oleh Guinnes World Record, memiliki panjang hingga 44 cm. Tampilan kucing domestik satu ini mirip dengan cheetah, Savannah adalah kucing yang berpenampilan liar dan buas, tetapi ras ini adalah kucing yang baik dan ramah. Savannah memiliki bulu tebal, tubuh yang besar, tinggi, ramping dan lentur. Kemampuan yang paling menonjol dari kucing ini adalah kemampuannya dalam melompat yang dapat mencapai hingga 2.5 meter, Savannah juga tidak takut air seperti kucing pada umumnya, memandikannya akan lebih mudah. Bagaimana? tertarik untuk memelihara macan kecil satu ini ^^.


Related

hiburan 3530211984306081520

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item