Bola Api Misterius Melintas di Langit Bangkok

Bola Api Melintas di Langit Bangkok (CNN) itahnews - Media sosial di Thailand senin pagi (07/09/2015) yang lalu dihebohkan oleh banyak...

Bola Api Melintas di Langit Bangkok (CNN)

itahnews - Media sosial di Thailand senin pagi (07/09/2015) yang lalu dihebohkan oleh banyak postingan foto dan video dari bola api misterius yang melintas lalu meledak di langit bangkok. Banyak yang merekam kejadian yang rata-rata  terjadi pada saat jam sibuk.

Objek misterius tersebut tidak sampai jatuh ke tanah, sebelum menyentuh tanah objek tersebut menyala lalu menghilang begitu saja.

Salah satu akun Facebook milik Nipon Ployngarm yang merekam meledaknya bola api tersebut melalui kamera di mobilnya.



"Ada kemungkinan objek yang direkam pagi ini dan diupload di sosial media adalah objek yang berasal dari luar angkasa". kata Saran Poshyachinda, wakil direktur Nasional Insitut untuk Penelitian Astronomi Thailand.

"Benda itu seperti asteroid yang jatuh ke Bumi, sampai membentuk bola api", tambahnya lagi. dari bukti foto dan video yang beredar dia memperkirakan benda tersebut terbakar 100 km diatas tanah.

"Benda itu tidak terlalu berat, mungkin hanya beberapa kilogram saja", jelasnya lagi

Menurut keterangan Planetarium Bangkok benda yang melintasi langit itu adalah balon yang terbakar. Beberapa instansi pemerintah memprediksi benda tersebut adalah sampah luar angkasa yang tertarik gravitasi Bumi dan terbakar saat melintasi atmosfer.

Objek yang sama juga terlihat di Provinsi Kanchanaburi, barat ibukota.

Aparat keamanan seperti dikutip di media lokal Bangkok mengatakan, bahwa itu bukan pesawat tempur yang jatuh. Karena sejauh ini belum ada laporan mengenai hal tersebut.



Related

internasional 4022396258193410545

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item