Krisis pengungsi : Ribuan orang tiba di daratan Yunani

Itahnews - Ribuan pengungsi tiba di daratan Yunani, Dua kapal yang mengangkut lebih dari 4.200 orang melakukan perjalanan ke pelab...


Itahnews - Ribuan pengungsi tiba di daratan Yunani, Dua kapal yang mengangkut lebih dari 4.200 orang melakukan perjalanan ke pelabuhan Piraeus di malam hari setelah meninggalkan pulau Lesbos.

Seluruh Uni Eropa sedang berjuang untuk berurusan dengan masuknya banyak pengungsi.

Ratusan orang, sebagian besar dari Timur Tengah, terdampar di luar stasiun kereta api di Hungaria setelah polisi menghentikan mereka bepergian melalui Uni Eropa.

Badan pengawasan perbatasan Uni Eropa, Frontex, mengatakan 23.000 migran tiba di Yunani pekan lalu, meningkat 50% pada minggu sebelumnya.

Lebih dari 160.000 orang telah tiba di Yunani tahun ini - sudah melebihi jumlah tahun lalu.

laporan Rabu mengatakan sedikitnya 11 pengungsi, diyakini Suriah, dikhawatirkan tenggelam setelah dua kapal tenggelam ketika mereka meninggalkan Turki menuju pulau Kos di yunani

Pemerintah negara itu mengatakan ia tidak memiliki banyak sumber daya untuk menampung banyak pendatang, namun kelompok-kelompok bantuan mengatakan pemerintah harus melakukan lebih.

Pada hari Selasa, Presiden Yunani Prokopis Pavlopoulos memanggil Presiden Prancis Francois Hollande dan meminta bahwa situasi yang dihadapi Yunani untuk dibahas di tingkat senior Eropa.

kabinet Yunani akan mengadakan sidang pada Rabu malam.

Banyak dari mereka tiba di negara itu melalui di pulau Lesbos, di mana menurut surat kabar Kathimerini, 17.500 pengungsi terdaftar pada pekan lalu.

Satu feri yang membawa 1.749 pengungsi perjalanan dari Lesbos tiba di pelabuhan Piraeus, dekat Athena, Selasa.

Salah satu penumpang, seorang guru Suriah bernama Isham, mengatakan kepada kantor berita Reuters: "Anda harus membantu kami, Kami adalah manusia..".

Related

internasional 8076553821761774777

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item