Pokemon Go, Game Berburu Pokemon Di Dunia Nyata

itahnews - Pokemon merupakan animasi kartun asal Jepang yang sudah terkenal sejak dahulu. Setelah sukses dalam serial kartunnya, Pokemon C...

itahnews - Pokemon merupakan animasi kartun asal Jepang yang sudah terkenal sejak dahulu. Setelah sukses dalam serial kartunnya, Pokemon Company kini mulai serius dengan menggarap game yang ditujukan untuk pengguna perangkat mobile yang lagi trend pada saat ini. Sebelumnya Pokemon Company juga sukses menghadirkan game Pokemon Shuffle yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu. Pokémon Go ini tersedia untuk platform Android dan iOS yang rencananya akan di rilis tahun mendatang.

Pokémon Go sendiri merupakan game project gabungan dari beberapa perusahaan ternama, seperti Pokemon Company, Nintendo, dan Niantic. Niantic sendiri merupakan perusahan yang dibangun oleh John Carke dan merupakan pengembang game petualangan Ingress yang sangat fenomenal. Mengingat game Ingress sukses dipasaran, maka game Pokémon Go ini akan mengadaptasi pola permainan yang ada pada Ingress, yakni menerapkan sistem location-based game yang diungkapkan sendiri oleh President Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara. Bahkan mendiang Satoru Iwata juga sempat terlibat dalam penggarapan game ini sebelum akhirnya ia meninggal dunia.
Dari semua seri game pokemon sendiri juga telah menggunakan lokasi dari dunia nyata seperti kota Hokaido di Jepang, dan kota New York sebagai inspirasi yang nantinya akan dibuat lokasi buatan pada game. Dan nantinya kita dapat memainakan game Pokémon Go berdasarkan lokasi dunia nyata.
Game Pokémon Go ini akan memungkinkan pemain dapat melacak, menangkap, melatih, dan dapat bertarung dengan pokemon liar jenis lain ataupun yang sudah memiliki trainer yang menggunakan setting dunia nyata. Dengan gameplay seperti itu, tentu saja ini merupakan inovasi pada dunia game dimana pemain game ini mendapat sensasi seperti memiliki pokemon di dunia nyata. Pimpinan Niantic sendiri pun mengatakan bahwa game Pokémon Go ini sangat cocok dimainkan untuk semua kalangan dan merupakan game yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Game Pokémon Go ini juga telah menyiapkan aksesoris berbasis koneksi Bluetooth, yang bernama Pokémon Go Plus. Aksesoris ini berbentuk seperti sebuah gelang yang dapat mengingatkan pemain jika ada pokemon liar di sekitar kita.



sumber :beritateknologi

Related

Teknologi 6966817745503100932

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item