Polda Kalteng Gelar Shalat Istiqa dan Kebaktian

itahnews - Kondisi Kabut asap yang semakin pekat, membuat Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Fakhrizal, Kamis (10/9/2015) menggelar Shalat Ist...


itahnews - Kondisi Kabut asap yang semakin pekat, membuat Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Fakhrizal, Kamis (10/9/2015) menggelar Shalat Istiqa atau Shalat minta hujan di Halaman Mapolda Kalteng yang melibatkan semua polisi yang beragama islam di lingkungan Mapolda Kalteng dan Polresta Palangkaraya.

Kegiatan yang dilakukan secara dadakan ini dilaksanakan karena melihat kondisi udara di Palangkaraya yang semakin parah akibat kabut asap.

Tidak hanya anggotanya yang beragama muslim saja yang melaksanakan ibadah meminta hujan tersebut, umat Nasrani di Polda Kalteng pun ikut melaksanakan Kebaktian yang diadakan di Aula Bhayangkari Mapolda Kalteng.

Sekitar 700 umat muslim dari Polda dan Polresta Palangkaraya yang mengikuti Shalat Istiqa ini dan yang bertindak sebagai imam yaitu Ipda Sunyalin.

Menurut Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Fakhrizal pelaksanaan Shalat Istiqa ini dilakukan sebagai usaha untuk meredakan kabut asap yang semakin parah, Karena menurutnya bukan hanya tindakan pemadaman titik api dan penindakan hukum saja yang harus dilakukan, tetapi doa juga perlu.

"Namun , sekarang tinggal berpulang kepada yang maha kuasa saja . Tentu kami mengharapkan doa kita bisa dikabulkan. Kita meminta hujan lebat agar kebakaran lahan dan asap bisa menghilang." katanya. Jajaran Polda Kalteng menggelar Shalat Istiqa di Mapolda Kalteng

Related

kalteng 4362740204490787497

Posting Komentar

  1. Amin pak kapolda mudah-mudahan cpt turun hujan, agar cepat hilang asapnya.

    BalasHapus

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item