Taylor Swift Dituding RASIS di Videonya "Fantasi Kolonial Afrika"


Itahnews - Taylor Swift yang baru-baru ini telibat dalam sebuah poyek video dinilai para kritikus telah melakukan sesuatu yang berbau rasis.

Video yang diarahkan oleh Joseph Khan ini mendapatkan penghargaan MTV dihari minggu lalu karena videonya ditonton 14 juta kali di Youtube, namun mengundang kecaman karena isinya berbau rasis yang telah dituduh menggambarkan "Fantasi Kolosial Afrika" karena pemeran kulit putih padahal lokasi syuting di Afrika walaupun saat ini tempat pastinya di Afrika belum diketahui.


Swift yang terlihat dengan ciri rambut khas nya yang berwarna pirang bercampur gelap bercampur dengan tem 50-an bermain dengan aktor fiksi terkemuka yaitu Scoot Eastwood. Mereka juga memiliki beberapa binatang liar pendukung walaupun yang akhirnya disumbangkan ke "African Parks Foundation of America".





Kecaman datang dari berbagai pihak terutama para pengguna internet dan media sosial, bagi mereka video tersebut sama dengan sebuah cerita lama romantis tentang kekuasaan di Eropa di Afrika. Madeline Davies, seorang penulis blog Feminis Izebel menggambarkan sebagai Hollywood Tua yang Menginvasi Seluruh Afrika. "Ini semua adalah bentuk keinginan dan keegoisan sementara di lokasi (Lelucon yang buruk melakukan seperti itu di Afrika). Tapi setelah pulang ke Hollywood dan menggetarkan musik tersebut dipanggung, Mereka yang miskin disana tidak dapat apa-apa." tulisnya.

Sebuah blog artikel tentang musik dan gaya hidup menuliskan : "Taylor Swift pergi ke Afrika untuk pembuatan MV dan hanya ada orang putih didalamnya."

Blog Radio Publik Nasional di AS : "Kami terkejut berpikir bahwa pada tahun 2015, Swift, label dan tim produksi MV berpikir bahwa itu sesuatu yang bagus dan menyajikan versi glamour fantasi kolonial Afrika."


Lauren Duca, dari Huffington Post menambahkan : "Daripada merampas budaya yang sudah ada lama dalam dunia musik ini, Swift lebih memilih opsi berani dari yang sebenarnya tidak seperti itu dan hanya mewujudkan eksploitasi politik didaerah itu terlebih lagi untuk rakyatnya.

Jadi, menurut anda bagaimana dengan Video Musik diatas, Apa tanggapan anda ?

Related

selebritis 8693359017867118076

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item