Tujuh Fakta Mengejutkan Tentang Indonesia

Meskipun Indonesia terkenal di Asia Tenggara, dan negara tetangga Australia, beberapa orang benar-benar tahu banyak tentang Indonesia. Inilah tujuh fakta mengejutkan tentang Indonesia.

1. Populasi Terbesar Keempat Dunia

Indonesia secara resmi memiliki lebih dari 225 Juta orang, sekitar 10 persen orang Indonesia tinggal di, atau di sekitar ibu kota negara, Jakarta. Mayoritas orang Indonesia berusia di bawah 25 tahun, dengan persentase perempuan lebih tinggi. Indonesia adalah negara muda.

2. Bangsa Kepulauan

Indonesia secara resmi memiliki lebih dari 17.000 pulau, yang tersebar di 5.000 kilometer lautan. Banyak dari pulau-pulau ini berpenduduk jarang, dengan mayoritas orang Indonesia yang tinggal di Pulau Jawa, adalah ibu kota negara.

3. Sistem Politik

Indonesia adalah demokrasi modern, dengan parlemen, dan pemerintah daerah di seluruh provinsi, dan pulau-pulaunya. Sejak 1998, Indonesia telah mengembangkan sistem politik de-sentralisasi, dan demokrasi, yang didasarkan pada sistem Amerika - dengan Presiden terpilih, dan Parlemen, setiap lima tahun.

4. Ekonomi

Indonesia masih kaya sumber daya alam, karena modernisasi negara-negara berdasarkan model Amerika, dipicu oleh minyak, gas alam, emas, batu berharga, dan ekspor kehutanan. Hal ini berubah, karena Indonesia telah menjadi pengimpor minyak bersih, tetapi masih memiliki basis Industri lokal yang kuat, sektor pariwisata regional, dan ekonomi maritim yang stabil.

5. Bahasa

Meskipun bahasa Indonesia adalah bahasa resmi, banyak orang berbicara bahasa "lokal" mereka di rumah, dan menggunakan bahasa Indonesia untuk bisnis. Diperkirakan ada 2000 bahasa lokal yang digunakan di Indonesia, tersebar di seluruh pulau yang membentuk Bangsa yang unik ini.

6. Vulkanis Kaya

Indonesia terletak di tepian api pasifik, dengan gunung berapi aktif yang tersebar di pulau-pulau di Indonesia. Banyak yang masih aktif, yang lain sekarang punah telah menciptakan beberapa lahan pertanian yang paling kaya di Dunia.

7. Keanekaragaman Agama

Orang Indonesia kebanyakan Muslim, tetapi juga banyak orang Indonesia adalah Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan di beberapa daerah terpencil hewan. Konstitusi Indonesia menjamin kebebasan beragama, dan perlindungan hak agama dan etnis. Stabilitas dan penerimaan di seluruh komunitas agama, telah membantu menciptakan negara yang cukup toleran, dan berpikiran terbuka.

Indonesia adalah negeri dengan seribu kontras, dari kota-kota yang tampak barat seperti Jakarta, dengan mal-mal, pinggiran kota, dan industri modern hingga tetes-tetes belakang yang cukup terpencil, kehidupan belum benar-benar berubah selama berabad-abad.

Tidak sulit untuk mengunjungi Indonesia, karena banyak maskapai murah terbang ke Kota dan Kepulauan yang berbeda-beda. Perahu penumpang kecepatan modern yang secara teratur dijalankan ke Kepulauan RIau, dan Sumatra melalui Singapura, dan Malaysia. Sehingga jauh lebih mudah dan lebih terjangkau untuk mengunjungi Kepulauan Indonesia yang unik.

Related

indonesia 12076604603908577

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item