Ledakan Maha Dahsyat di Tianjin, China

Tianjin, China

itahnews - Ledakan dahsyat mengguncang pelabuhan di Tianjin, China. Dilansir dari beberapa media dan sumber ledakan terjadi pada kamis (14/8/2015) pada pukul 23.30 waktu setempat. Menurut saksi warga setempat yang berada di lokasi pada saat itu menuturkan bahwa ledakan terjadi tepat pada saat berlangsungnya bongkar muat bahan peledak dipelabuhan sekitar. Ledakan yang terjadi Menurut pengamatan Reuters tersebut menyebabkan kerusakan bangunan hingga radius 2 km. Ribuan warga dievakuasi ke 10 sekolah terdekat karena gedung apartemen dan rumah mereka rusak karena guncangan ledakan yang begitu besar.

Menurut CNN Indonesia korban saat ini yang tercatat menewaskan sedikitnya 50 orang, termasuk puluhan petugas pemadam kebakaran, kata media pemerintah. Sekitar 700 orang terluka, 71 di antaranya mengalami luka serius.

Media Xinhua menuturkan bahwa, tim Badan Energi Atom Internasional dari pusat tanggap darurat lingkungan Beijing beserta dengan 214 spesialis nuklir militer dan bahan biokimia China, telah dikerahkan untuk menyelidiki dampak kerusakan dan ancaman bahan kimia berbahaya yang diperkirakan menguar di udara setelah ledakan.

Xinhua mengidentifikasi gudang tersebut dimiliki oleh perusahaan Tianjin Dongjiang Port Ruihai International Logistics. Surat kabar China Daily menyatakan bahwa manajer perusahaan tersebut telah ditahan. Hingga saat ini investigasi dan penyelamatan masih dilakukan dilokasi kejadian. Dan  kobaran api masih terlihat dibeberapa titik.

/jar

Related

internasional 7433682109213089626

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item