Mobil Terbang Terrafugia TF-X

Tidak lama lagi impian manuasia untuk memiliki mobil terbang akan terwujud seperti pada film animasi atau kartun, tetapi mungkin bentuknya tidak sama seperti di dunia hayalan, nah impian itu akan dinyatakan oleh Terrafugia perusahan asal Amerika Serikat yang telah bertahun-tahun melakukan penelitian dan ujicoba mobil terbang, bahkan sudah beberapa contoh mereka buat seperti yang heboh pada dua tahun yang lalu 2013 mobil terbang Terrafugia AirCraft yang mirip pesawat ini salah satu dari hasil karya mereka. Tetapi sekarang 2015 mereka baru mengumumkan bentuk baru dari mobil terbang mereka yang dinamakan Terrafugia TF-X.

Kalau model Terrafugia AirCraft yang lama pengendara harus memiliki suart ijin mengemudi sama seperti pilot, harus memiliki pengalaman terbang, tatapi pada Terrafugia TF-X cukup 5 jam latihan mengemudi pengemudi sudah bisa menerbangkan Terrafugia TF-X karena sistem kemudi otopilot yang digunakan sama seperti pada kemudi mobil, ini mereka buat agar tidak merepotkan driver.

Mobil terbang Terrafugia TF-X menggunakan bahan bakar hybrid dengan isi kabin 4 seat design juga mirip dengan mobil, dan penggerak terbang menggunakan 2 baling-baling sebelah kiri dan kanan untuk mengangkat mobil agar terbang tidak menggunakan landasan pacu seperti hilikopter, setelah mobil terbang stabil diudara maka baling-baling kiri/kanan mati dan akan didorang oleh baling-baling belakang dibantu sayap otomatis. Begitu juga ketika mobil hendak mendarat cukup menuju titik tertentu dan tidak membutuhkan landasan pacu dengan otomatis baling-baling kiri/kanan akan menstabilkan posisi mobil ketika hendak mendarat, wah sangat luar biasa.

Mobil terbang Terrafugia TF-X rencananya akan dijual sekitar tahun 2021-an dan harga kisaran USD 3jt - USD 4jt. (Rp.39milyar - Rp.52milyar).

Related

otomotif 4588296580100960187

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item