Valention Rossi Juara di Silverstone, Inggris

itahnews - Pembalap MotoGP Movistar Yamaha, Velention Rossi kembali naik vodium setelah mampum mengungguli pembalap Pramac Racing dan Danilo Pertucci dengan waktu 3,010 detik di seikuit Silverstone, Inggris. Kemenangan ini membawa Rossi kembali memuncaki klasemen walaupun pada posisi start The Doctor berada di posisi ke empat.

Pembalap asal Italia ini sebenarnya sempat kejar-kejaran dengan rival utamanya yaitu Marcuez, tetapi hingga pada Lap ke 13 Marcuez tergelincir di tikungan Copse yang mengakibatkan Marcuez berada di finish ke 12. Rossi sempat mengurangi kecepatannya ketika meliaht Marcuez tergelinci dan Petrucci juga mengurangi kecepatan untuk membuat jarak dengan Rossi agar tidak tertabrak dengan Marcuez.

Sirkuit menjadi licin karena beberapa saat sebelum start, sirkuit diguyur hujan sehingga semua pembalap lebih berhati-hati ketika melewati tikungan-tikungan tajam. Berikut kutipan wawancara Valentino Rossi.

"Setelah Marquez kecelakaan, saya melakukan satu lap yang sangat lamban. Saya kehilangan dua atau tiga detik. Tapi, untungnya Petrucci hanya lebih cepat satu detik daripada saya. Sejak saat itu saya tahu saya tidak bisa santai," ucap Rossi.

"Saya berharap Petrucci tidak terlalu mengambil risiko, karena ini adalah podium pertamanya sepanjang karier. Saya harus konsentrasi hingga akhir, karena air semakin banyak, jadi saya tidak ingin melakukan kesalahan." (sumber cnn Indoensia).

Kemenangan di Inggris ini membuat Rossi unggul 12 poin di puncak klasemen sementara, dengan mengoleksi 236 poin, sedangkan teman setimnya dari Yamaha Jorge Lorenzo mengumpulkan poin 224 poin.

Related

sirkuit 6356961972141888964

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item