Menembus Jantung Pertahanan !

facebook.com/komikmjp itahnews -  Menembus Jantung Pertahanan ! kalimat disamping adalah sebuah judul dari sebuah komik asli Indonesi...

facebook.com/komikmjp


itahnews -  Menembus Jantung Pertahanan ! kalimat disamping adalah sebuah judul dari sebuah komik asli Indonesia yang bergenre olahraga sepakbola. Komik yang rilis pada bulan Juli 2015 ini diharapkan dapat terus mengobarkan semangat sepakbola Indonesia yang sedang dalam keadaan berduka.

Komik ini bercerita tentang seorang anak yatim piatu berasal dari aceh bernama Sakti. Sakti kehilangan kedua orang tuanya saat bencana Tsunami melanda. Setelah kejadian itu dia pindah ke Jakarta dan diasuh oleh sahabat mendiang ayahnya yaitu Surya Purnawarman, seorang pelatih sepakbola yang juga pernah menjadi rekan setim sepakbola ayahnya dulu. Seperti ayahnya, Sakti suka sekali dengan sepakbola. Di jakarta ia tinggal bersama Surya dan juga Fajar, putra dari Surya yang memiliki hobi dan berbakat di semua bidang olahraga terutama bola basket tapi terkecuali sepakbola. Sakti akhirnya berlatih sepak bola di Sekolah Sepak Bola bernama Balebunder FC, yang merupakan milik Pelatih Surya. Disinilah ia bertemu jago sepakbola lainnya, salah satunya berjuluk Pangeran Lapangan yang bernama Pangeran Senopati. Ia juga bermain bersama Ciko Si Rajawali ke-12. Bersama Pelatih Surya, Kak Fajar, Senopati, Ciko dan sahabat-sahabatnya, Sakti ingin menjadi jago sepakbola dan mengangkat Balebunder FC menjadi juara "Intercity Youth Competition". Maka dimulailah petualangan Sakti dalam mencetak golnya menjadi seorang pemain sepakbola terbaik di dunia. 

Beberapa Karakter Utama dalam Komik MJP

Sekilas komik yang merupakan karya dari sebuah studio komik di Jakarta yang bernama Kaning Gores Studio ini memang mirip dengan komik Captain Tsubasa dari Jepang. Semangat yang diusung komik ini juga sama dimana kehadiran komik ini diharapkan mampu mendorong semangat pemain - pemain sepakbola Indonesia untuk berani bermimpi bahwa Indonesia bisa menjadi tim yang hebat.

Saat ini komik Menembus Jantung Pertahanan ini sudah mencapai Chapter ke-3 dari total yang direncanakan berjumlah 20 Chapter.  

Ekspresi Para Pemain Balebunder FC dalam Komik MJP

Menarik sekali bukan, Indonesia memiliki sebuah komik yang sangat menginspirasi seperti Komik Menembus Jantung Pertahanan ini.

Sungguh sangat menarik idealisme dari tim pembuat komik ini dimana harapan kemajuan sepakbola Indonesia salah satunya bisa didorong dengan adanya komik Menembus Jantung Pertahanan ini.

Semoga harapan pembuat komik ini bahwa ke depannya sepakbola Indonesia akan maju akan terwujud. Bravo Sepakbola Indonesia, bravo Komik Indonesia!

Related

nasional 3358177639229210465

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item