Riban Instruksikan Bangun Posko Tanggap Darurat Asap


itahnews - Walikota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menginstruksikan jajarannya untuk mendirikan posko darurat bencana kabut asap di halaman kantor Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Perumahan.

"Segera bangun posko darurat di halaman kantor Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Perumahan yang lokasi tersebut berdekatan dengan markas komando pemadam kebakaran. Dengan begitu kita akan lebih mudah berkoordinasi," kata Wali Kota Riban Satia di Palangka Raya, Jumat.

Hal itu disampaikannya dalam rapat pembahasan penanganan kabut asap akibat kebakaran lahan dan lahan di wilayah kota setempat.

Koordinasi tanggap darurat itu dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Kapolres Kota AKBP Jukiman Situmorang, SIK.Hum, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Arm Heri Suprapto serta jajaran dinas dan instansi terkait lainnya.

"Nanti segera didirikan posko tanggap darurat gabungan pemerintah kota, TNI dan Polri," kata Riban.

Ia mengatakan posko siaga bencana itu akan dijaga oleh tim gabungan yang siap terjun ke lapangan.

"Posko lain juga bisa didirikan di kelurahan, kecamatan atau pun meminjam fasilitas pendidikan dengan syarat tidak mengganggu aktivitas di lokasi tersebut," kata Riban.

Dijelaskan, pihaknya juga akan melibatkan seluruh perangkat lain seperti Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK), Tim Pemadam Swakarsa termasuk camat, lurah, RT/RW dan masyarakat.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab bersama termasuk pemerintah dan elemen yang lain termasuk masyarakat. Saya juga minta kepada Dinas Kesehatan untuk menyediakan layanan kesehatan keliling khususnya bagi wilayah yang jauh dari puskesmas," katanya.

sumber : antara

Related

kalteng 7709979255756474849

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item