Pensil Dan Keyboard Canggih Untuk Pasangan 'iPad PRO'


itahnews - Selain memperkenalkan komputer tablet iPad Pro yang berukuran 12,9 inci pada Rabu (9/9) di San Francisco, Amerika Serikat, perusahaan teknologi Apple juga memperkenalkan pena digital hasil pengembangan mereka yang diberi nama Apple Pencil.

Pencil dirancang sebagai teman untuk perangkat mobile Apple berlayar besar, seperti iPad Mini, iPad Air, maupun iPad Pro.

Senior Vice President Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller mengatakan, pena digital mereka dirancang agar terlihat seperti alat pensil pada umumnya agar terlihat akrab dalam genggaman.

Akan tetapi, ia menjanjikan alat ini sangat responsif dan ketika memakainya, pengguna terasa seperti sedang menggunakan pensil nyata.

”Sensor yang sangat responsif dibangun pada ujung Apple Pencil untuk tekanan, kemiringan, dan goresan,” ujar Schiller.

Pencil dapat dipakai jika tersedia daya listrik pada baterai yang tertanam di dalamnya. Apple menyediakan penghubung Lightning pada Pencil sehingga dapat diisi daya cukup dengan menancapkannya ke lubang pada iPad Pro.

Apple menjanjikan beberapa aplikasi akan dimaksimalkan untuk mendukung fungsi Pencil, termasuk aplikasi Notes dan Mail. Ia juga dapat digunakan pada aplikasi Microsoft Office dan Adobe Photoshop untuk iPad.

Apple membanderol Pencil dengan harga US$ 99 yang akan tersedia mulai November 2015.

Pada kesempatan yang sama, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu juga mengumumkan kehadiran papan ketik baru bernama Smart Keyboard untuk jodoh iPad Pro dengan harga US$ 169.

sumber cnn

Related

Teknologi 7183339708133784126

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item