RESMI Apple Umumkan Tablet 'RAKSASA' iPad Pro, Air dan Mini


itahnews - Perusahaan teknologi Apple resmi mengumumkan kelahiran komputer tablet terbarunya, iPad Pro, yang memiliki ukuran layar besar, dalam acara peluncuran yang digelar di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (9/9).

Tak seperti iPad Air dan iPad Mini yang masing-masing memiliki ukuran 9,7 inci dan 7,9 inci. Tablet iPad Pro ini merupakan perangkat dengan ukuran layar terbesar yang berjalan dengan sistem operasi iOS.

CEO Apple Tim Cook mengatakan, iPad Pro ini ditujukan kepada segmen pasar korporasi yang membutuhkan layar besar untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan produktivitas.

"(iPad Pro adalah) perangkat iOS dengan layar terbesar. Tenaga dan performa lebih tinggi dibandingkan perangkat iOS lain,” kata Cook.

iPad Pro memiliki ukuran layar 12,9 inci dengan ketebalan 6,9 inci. Papan ketik virtual pada perangkat ini dirancang agar memenuhi layar guna mendukung kegiatan mengetik yang nyaman.

Apple menjanjikan layar pada perangkat ini disematkan dengan 5,6 juta pixel sehingga menampilkan ikon dan gambar yang detail.







Dari sisi dapur pacu, iPad Pro menggunakan prosesor A9X yang telah mendukung teknologi 64-bit. Prosesor ini diklaim 1,8 kali lebih cepat dibandingkan prosesor A8X yang dipakai pada iPad Air 2.




Sementara kualitas prosesor grafisnya ditingkatkan agar dua kali lebih baik dari generasi sebelumnya.

Apple menjanjikan iPad Pro tersedia di pasar mulai November 2015 dan tersedia dalam tiga varian yang dibedakan berdasarkan pilihan memori internal dan konektivitas. iPad Pro dengan koneksi Wi-Fi saja dan memori 32 GB dijual seharga US$ 799, kemudian iPad Pro dengan koneksi Wi-Fi saja memori 128 GB seharga US$ 949, dan iPad Pro versi 128 GB dengan koneksi Wi-Fi dan Seluler dijual US$ 1.079.

Apple menjanjikan semua aplikasi yang berjalan di iPad Air dapat berjalan sempurna di iPad Pro.

Bersamaan dengan peluncuran iPad Pro, perusahaan juga mengumumkan kehadiran pena digital Apple Pencil dan papan ketik Smart Keyboard.

sumber :cnn

Related

Teknologi 2725390932289448770

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item