Wales Libas Belgia 3-1 Pada Peyisihan 8 Besar

Belgia akhirnya terhenti pada fase penyisihan 8 besar di Piala Eopa 2016 oleh Wales, cukup menarik? karena kita tau Belgia termasuk tim unggulan yang memiliki pemain hebat yang banyak belaga di liga primer eropa, kalau dihitung secara urut antara Belgia dan Wales masih unggul Belgia karena Belgia selama beberapa kali Piala Eropa selalu masuk mengikuti penyisihan.

Selama beberapa kali perhelatan Piala Eropa, baru pada Piala Eropa 2016 Wales terdengar mengikuti Piala Eropa, tetapi kehadiran Wales sangat mengejutkan publik dunia sepak bola, pada fase penyisihan grup Wales hanya kalah dengan Inggris tetapi beberapa pertandingan lain Wales unggul, sehingga mengukuhkan Wales berada di juara grup B disusul Inggris. Chris Coleman seorang arsitek tim Wales tentu sangat bangga dengan tim asuhannya, terlihat skill yang dimiliki oleh pemain Wales cukup merata sehingga memudahkan tim untuk koordinasi dengan baik saat berada dilapangan.

Pada menit awal pertandingan Belgia sempat unggul satu gol dari Wales lewat tendangan yang cukup baik dan terarah oleh Radja Nainggolan diluar kotak penalti pada menit ke 13, Beliga sempat percaya diri untuk memenangkan pertandingan, tetapi tidak bagi tim Wales mereka selalu solid dan kompak untuk mempermainkan bola hingga akhirnya pada menit ke 31 A. Williams mampu mencetak gol pertama bagi Wales sehingga mengangkat semangat bagi tim Wales dan supporter, termainan sempat terlihat imbang karena saling menyerang hingga berakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Wales mulai mengatur strategi untuk membongkar pertahanan Belgia hingga 10 menit berjalan babak ke dua Wales mampu mencetak gol tambahan oleh Robson-Kanu pada menit ke 55 sehingga mampu mengangkat semangat pemain Wales, beberapa kali Belgia melakukan perlawanan terhadap Wales tetapi masih belum mampu untuk mencetak gol, Balle dan kawan-kawan semakin merasa diatas angin karena sudah unggul satu gol terhadap Belgia akhirnya pada menit ke 86 Vokes menanbah satu gol lagi bagi Wales yang makin memupuskan harapan Belgia untuk mengejar ketertinggalan.

Dengan kemenangan ini sangat mengejutkan bagi Wales, banyak dari mereka yang hampir tidak percaya karena mempu masuk ke semi final, permainan mereka sangat cemerlang hampir sulit ditebak oleh tim lawan pada setiap permainan mereka.

Bagi Belgia pertandingan tadi malam merupakan mimpi buruk yang selalu menghantui mereka disetiap Piala Eropa maupun Piala Dunia, Belgia salah satu grup yang langganan masuk final penyisihan Piala Eropa atau Piala Dunia tetapi selalau terhenti pada fase penyisihan dan belum pernah berhasil masuk final.

Related

olahraga 1141590569310407772

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item