Indonesia - Tips Perjalanan untuk Liburan Bebas

Indonesia, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu negara paling menarik di Asia Tenggara. Dari hutan dan danau Sumatera, ke jantung budaya bangsa, Jawa, selanjutnya ke Bali, Flores, Sulawesi, Papua Barat, Ambon, Kepulauan Banda, dan Papua Barat - setiap langkah adalah salah satu penemuan.

Biarkan saya memberi Anda beberapa tips yang harus membuat navigasi ke negara yang sangat beragam ini, Indonesia.

Sensitivitas budaya

Indonesia adalah negara Muslim terbesar di dunia. Meskipun Islam adalah agama negara, ada bagian-bagian dari negara di mana agama-agama lain adalah lazim. Sulawesi Utara adalah 90% Kristen, orang Bali sebagian besar beragama Hindu, dan di Malukus dan Flores Muslim dan Kristen hidup berdampingan - biasanya damai. Ketika mengunjungi tempat-tempat ibadah, apakah itu masjid, kuil atau gereja, harap pastikan bahwa Anda berpakaian konservatif. Ingat untuk mengambil sepatu Anda sebelum memasuki masjid atau kuil. Wanita harus mengenakan atasan dengan lengan panjang, rok yang mengarah ke bawah lutut, atau celana panjang longgar yang longgar. Sejauh pakaian secara umum yang bersangkutan, jangan mengambil Kuta sebagai khas untuk sisa negara. Jika Anda pergi ke restoran (selain di Kuta) atau jika Anda diundang untuk mengunjungi rumah Indonesia, pakaian smart-casual baik-baik saja. Penduduk setempat sangat menghargai jika Anda dapat menggunakan beberapa kata Bahasa Indonesia, bahasa yang mengikat Indonesia, dan melintasi keragaman geografis dan budaya di kepulauan besar ini.

Peraturan Visa

Untuk masuk ke Indonesia, paspor Anda harus valid setidaknya selama 6 bulan dari tanggal masuk Anda. Petugas imigrasi sedang mencari paspor yang kurang valid dan berhak untuk menolak masuk ke Indonesia.

7 hari Visa on Arrival dihapuskan pada Januari 2010

30 hari Visa on Arrival

Pada saat penulisan biaya untuk 30 hari Visa on Arrival untuk Indonesia adalah US% 2425, yang harus Anda bayar dalam US% 24 tunai, dengan catatan bank bersih tanpa tanda yang dikeluarkan setelah tahun 2001. Sejak Januari 2010 visa ini dapat diperpanjang sekali, selama 30 hari, sementara di sini di Indonesia. Sejujurnya, prosedurnya merepotkan, dan jika Anda berpikir Anda mungkin menghabiskan lebih dari 30 hari di Indonesia, dapatkan visa Tourist 60 hari sebelum memasuki Indonesia.

60 hari Visa Turis

Anda perlu mendapatkan visa Tourist 60 hari sebelum memasuki Indonesia. Kabar baiknya adalah sejak Januari 2010 visa ini dapat diperpanjang di Indonesia. Jika Anda bermaksud untuk melakukan perjalanan ke Provinsi Papua Barat, atau Anda berencana memperpanjang visa 60 hari Anda, silakan minta 4-6 foto paspor dengan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang peraturan visa, kunjungi situs web Kedutaan atau Konsulat Indonesia terdekat.

Uang

Mata uang lokal adalah Rupiah Indonesia (IDR). Itu selalu ide yang baik untuk membawa beberapa uang kertas kecil (Rp 1000, 2000, 5000) dengan Anda ketika berbelanja di toko-toko lokal (toko) atau berencana untuk makan di warung (restoran lokal kecil atau warung). Cara termudah menangani uang adalah dengan menggunakan kartu kredit atau debit untuk menarik uang tunai dari ATM, yang hampir setiap tempat, selain di beberapa tempat yang benar-benar keluar dari jalan. Jika Anda ingin bepergian, atau tinggal selama waktu yang lama di luar jalur, Anda akan perlu membawa uang tunai Indonesia yang cukup dengan Anda untuk membayar akomodasi, makanan, dan transportasi. Tolong jangan bergantung pada kemampuan menukarkan mata uang asing. Dengan munculnya ATM, Travellers memeriksa telah cukup banyak keluar dari mode.

Kesehatan

Sejauh ini bahaya terbesar bagi kesehatan wisatawan adalah dehidrasi dan sengatan matahari. Cobalah minum setidaknya 2 liter air per hari. Kopi, teh, bir, jus, dan cairan lainnya benar-benar tidak dihitung. Indonesia berada di daerah tropis, dan Anda mungkin akan menghabiskan cukup banyak waktu di luar rumah, jadi lindungi diri Anda dan gunakan sun block berkualitas baik, serta mengenakan topi.

Di Bali saat ini ada masalah rabies yang disebarkan oleh anjing yang sakit. Jika Anda tergores atau digigit anjing, Anda perlu mendapatkan perawatan medis secepat mungkin.

Air - bahkan orang lokal minum air kemasan! Ini murah, jadi jangan ambil risiko.

Alkohol - ada beberapa Arak yang dipertanyakan dijual di Bali, dan ada lebih banyak kematian tahun ini karena itu.

Seks itu menyenangkan, tapi tolong pastikan kondom digunakan jika Anda memiliki pertemuan dekat dari jenis pribadi (sangat) selama Anda tinggal di Indonesia. Semua jenis PMS, termasuk HIV / AIDS tersebar luas, jadi harap berhati-hati.

Narkoba

Obat-obatan harus mutlak tidak-tidak. Jangan pernah berpikir untuk membawa narkoba ke Indonesia, karena kemungkinan Anda akan berakhir di penjara. Jangan tergoda untuk mendapatkan obat apa pun saat Anda berada di Indonesia. Jika Anda menghabiskanberapa pun waktu di sekitar Kuta, Legian, atau Seminyak, Anda mungkin akan ditawari beberapa - tolong katakan tidak. Anda bisa berurusan dengan informan polisi - yang berarti Anda tidak akan menggunakan tiket pulang Anda!

Keamanan pribadi

Tolong jangan biarkan pelaporan media sensasional membuat Anda enggan mengunjungi Indonesia. Bagi wisatawan Indonesia sama amannya dengan negara lain. Seperti hal-hal hari ini, sayangnya, setiap tempat umum di dunia bisa menjadi - tempat yang salah pada saat yang salah. Untuk menghindari menjadi korban kejahatan kecil, jangan memamerkan elektronik konsumen, kamera, atau perhiasan mahal di depan umum. Saya telah mengunjungi Indonesia, dan bagian lain di Asia Tenggara sejak pertengahan 1970-an, dan saya tidak pernah punya masalah dengan pencurian atau penarikan tas. Ya itu bisa terjadi, jadi waspada, tetapi jangan paranoid tentang hal itu.

Jangan menjadi pelancong virtual di ruang duduk Anda sendiri, dapatkan pengalaman tangan kedua dengan menonton acara perjalanan di televisi - keluarlah dan rasakan keajaiban tangan pertama.

Daftar Packing

Dapatkan paket tas zip-lock di supermarket terdekat. Mereka sangat penting jika Anda suka ngemil, dan Anda ingin menyimpan semut dan kecoa dari kamar / tempat tidur / ransel Anda. Saya selalu membawa banyak tumpukan dengan saya

Ambil kertas toilet, dan sabun, karena ini TIDAK disediakan dalam akomodasi anggaran. Alih-alih membawa sampo sabun dan rambut, saya cenderung menggunakan gel mandi yang juga baik untuk mencuci rambut Anda.

Dengan kamera digital sering memiliki baterai yang sangat spesifik, jangan lupa pengisi daya yang disertakan dengan kamera Anda

Ambil obor (lampu kilat), karena gangguan listrik tidak biasa. Juga jalan setapak, jika mereka ada, terkenal karena tidak merata, dan sering memiliki lubang besar di dalamnya. Jadi jika Anda berjalan-jalan setelah gelap, dan Anda tidak ingin mengakhiri beberapa patah tulang, bawa satu dengan Anda.

Ambil beberapa sarung, karena cukup sering tempat tidur hanya memiliki alas bawah, dan Anda mungkin ingin menutupi di malam hari. Obat nyamuk, atau semprotan, dan / atau obat nyamuk pribadi adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lupakan. Ingat untuk memiliki air kemasan di kamar Anda, Anda TIDAK dapat meminum air keran. Saya menggunakan air keran untuk menyikat gigi, tetapi jika Anda memiliki perut sensitif, saya akan menyarankan Anda menggunakan air kemasan untuk itu juga. sebelum

Semoga tips di atas membantu Anda dalam bersenang-senang di Indonesia. Hanya satu hal lain - jika memungkinkan bawa baterai isi ulang dan pengisi daya yang sesuai, atau baterai cadangan dan pengisi daya untuk kamera khusus Anda. Tidak ada cara yang aman untuk membuang baterai bekas di negara ini, yang menciptakan bahaya lingkungan dan kesehatan.

Datang dan melihat-lihat, tetapi diperingatkan mengunjungi Indonesia adalah bahaya kesehatan - itu adiktif!

Related

wisata 3780547786870618030

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item