Moto GP - Rossi, Pedrosa, Stoner -The Master Kecepatan Dalam Aksi

Akhir pekan lalu balapan keenam Moto GP World Championship berlangsung di French Speedway - Le Mans Bugatti Circuit - yang telah aktif sejak 1967. Di antara beberapa produsen yang saat ini berpartisipasi dalam Edisi 60 dari Turnamen adalah: Yamaha, Honda , Ducati, Suzuki, dan Kawasaki.
Selain itu, lima pebalap teratas yang saat ini memimpin papan skor adalah: di tempat pertama Valentino Rossi dari Italia dengan 97 poin, Spanyol Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo keduanya dengan 94 poin - tempat kedua dan ketiga, Casey Stoner dari Australia dengan 56 poin dan di tempat kelima American Colin Edwards dengan total 47 poin.

Minggu lalu Valentino Rossi Italia yang mengendarai Yamaha meraih kemenangan ganda dengan menjadi juara Prancis setelah kemenangannya sebelumnya di Cina; kemenangan ini adalah fakta kemenangannya yang ke-90 yang membawanya ke posisi pertama di klasemen keseluruhan selain mengikat rekornya dengan Angel Nieto yang terkenal.

"Untuk mengikat Nieto itu seperti mimpi," kata Rossi, yang juga memenangkan GP Shanghai dua minggu lalu. "Saya tidak berharap untuk menjadi begitu cepat, tetapi kami membuat beberapa modifikasi setelah pemanasan dan sepeda bekerja dengan baik." Saya belum memenangkan dua balapan berturut-turut sejak 2006. Itu berarti kami kembali dalam bisnis. "

Kemenangan terakhir Rossi tentu saja merupakan pencapaian luar biasa sebagai rekannya juara Australia Stoner yang mengejar keunggulan tapi sayangnya untuk Stoner dia harus pensiun selama putaran ke-20 karena mesinnya mengalami kerusakan mekanis. Situasi yang menguntungkan Pedrosa yang mendorong Honda-nya tetapi Rossi dan Lorenzo bergerak maju saat Rossi memenangkan tempat pertama dan pembalap Spanyol yang juga mengendarai Yamaha datang ke posisi kedua menunjukkan kemampuan kecerdasan dan kecepatan yang luar biasa.

Banyak yang percaya ini pasti berarti bisnis untuk Italia karena ini adalah pertama kalinya Rossi berada di puncak klasemen sejak kemenangannya di speedway Spanyol di Jerez pada tahun 2007. Rossi yang merupakan juara dunia tujuh kali mencatat 44 menit dan 30,79 detik. Situasi yang sangat positif bagi pabrikan Yahama dan mereka memimpin sekarang dengan total 115 poin yang dikumpulkan dari dua tempat kedua di Qatar dan Spanyol diikuti dengan tiga kemenangan beruntun di Portugal, Cina dan Perancis. Di sisi lain, pabrikan Jepang Honda menghitung dengan 94 poin dan Ducati Italia di tempat ketiga dengan 61 poin.

Ksatria kecepatan akan bertemu sekali lagi pada tanggal 1 Juni di Sirkuit Mugello Italia untuk putaran lain balap kecepatan Moto GP terbaik. Sirkuit khusus ini telah menjadi domain Rossi sejak 2002 ketika ia pertama kali memenangkan perlombaan dan telah mengulanginya selama enam musim terakhir. Pengalaman Rossi termasuk tiga Kejuaraan Wold di 125cc - 1997, 250cc - 1999 dan 500cc - 2001 dan MotoGP - 2002, 2003, 2004, 2005.

Related

otomotif 2060765405331405779

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item