Saat Pidato Kenegaraan, Jokowi Minta Izin Pindahkan Ibu Kota Ke Kalimantan - Tribunnews.com Pidato Kenegaraan Jokowi 2019

Sesi artikel ini akan membawa pembahasan mengenai pidato kenegaraan jokowi 2019 Saat Pidato Kenegaraan, Jokowi Minta Izin Pindahkan Ibu Ko...

Saat Pidato Kenegaraan, Jokowi Minta Izin Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan - Tribunnews.com
Sesi artikel ini akan membawa pembahasan mengenai pidato kenegaraan jokowi 2019 Saat Pidato Kenegaraan, Jokowi Minta Izin Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan - Tribunnews.com kami bersyukur jika memberi manfaat untuk saudara-saudari sebagai referensi berita yang sedang saudara-saudari perlukan simak selengkapnya Saat Pidato Kenegaraan, Jokowi Minta Izin Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan - Tribunnews.com.


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta izin kepada anggota balai untuk memindahkan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan.
Hal tersebut disampaikan Jokowi saat Pidato Kenegaraan dalam sidang tahunan MPR, DPR, DPD di gedung kura-kura, Jakarta, Jumat (16/8/2019).


"Saya mohon izin untuk memindahkan biyung kota daerah kita ke Pulau Kalimantan," ucap Jokowi.
Menurut Jokowi, pengalihan biyung kota adalah hanya untuk melaksanakan pemerataan ekonomi, karena selama ini ekonomi Indonesia lagi bertumpu di Pulau Jawa.
Baca: Jokowi: Jangan Lupakan Peran Gerindra Hingga PKS
Baca: Sentilan Jokowi untuk Wakil Rakyat yang Doyan “Jalan-jalan” ke Luar Negeri
“Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya,” ucapnya.

Jokowi dalam pidato Sidang Tahunan MPR di Ruang Rapat Paripurna MPR, Gedung Nusantara 1, Jakarta, Jumat (16/8/2019).
Jokowi dalam pidato Sidang Tahunan MPR di Ruang Rapat Paripurna MPR, Gedung Nusantara 1, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Menurut Jokowi, biyung kota bukan hanya tentang simbol identitas negara, melainkan jua membayangkan kemajuan suatu bangsa dan negara.
“Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi jua representasi kemajuan bangsa,” ucapnya.
Baca: Sebut Lambat Asal Selamat Tak Lagi Relevan, Jokowi: Kita Butuh Cepat dan Selamat!
Namun, terkait letak tepat biyung kota baru, Jokowi tidak menyebutkannya apakah di Kalimantan Tengah alias Kalimantan Timur.


Jangan Sampai Kebanjiran 
Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan komposisi drainase di area Ibu Kota Negara anyar bakal menjadi keadaan yan diprioritaskan.
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di


Demikian pembahasan tentang Saat Pidato Kenegaraan, Jokowi Minta Izin Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan - Tribunnews.com semoga artikel ini bermanfaat bagi  saudara-saudari, simak juga beberapa artikel yang ada di AwanNews dan jangan lupa untuk memberikan komentar atas artikel agar bermanfaat juga bagi yang lain  salam
Tulisan ini diposting pada kategori

Related

pidato kenegaraan jokowi 2019 2262027476638833013

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item