Bermedia Sosial dari Akhirat Bukanlah Mimpi


Itahnews - Apakah anda khawatir jika kelak anda mati anda tidak bisa bermain media sosial ? Apakah anda membutuhkan media sosial yang tetap update ketika anda di akhirat nanti ?

Jangan khawatir, kini sudah ada media sosial yang memungkinkan penggunanya melakukan posting meskipun mereka sudah meninggal.

Keabadian digital telah lama menjadi subyek fiksi ilmiah, mulai dari film Hollywood Transcendence hingga drama satire Charlie Brooker berjudul Black Mirror, tetapi sebuah media sosial baru mengklaim mampu memberikan layanan keabadian digital ini.

Layanan tersebut disebut Eter9. Eter9 mengaku mempelajari kepribadian pengguna, menggunakan kecerdasan buatan (AI), dan terus melakukan update atas nama pengguna setelah pengguna meninggal, mengubah pengguna menjadi makhluk abadi (di media sosial).





Eter9 memiliki fitur newsfeed seperti layaknya Facebook dan cortex yang bekerja seperti wall Facebook. Pengguna juga dapat melakukan smile yang mirip dengan LIKE  di Facebook, dan mengadopsi makhluk maya yang dikenal sebagai Niners untuk bertindak sebagai asisten pengguna.

Nama Eter9 adalah kombinasi dari Eter, empat huruf pertama dari kata Eternity dan 9, dari ekspresi Cloud 9 yang mengacu pada keadaan kebahagiaan yang lengkap. Jaringan sosial ini masih dalam tahap Beta, namun 5.000 orang telah mendaftar untuk menggunakannya.

Dengan menganalisis apa yang pengguna bagi dan bagaimana pengguna memberikan komentar serta berinteraksi dengan pengguna lain, Eter9 menggunakan AI untuk membuat asisten virtual yang dapat meniru perilaku pengguna setelah kematian mereka.

Semakin lama pengguna berinteraksi di jaringan sosial, semakin banyak rekan virtual pengguna belajar sehingga membuat interaksi pengguna dan rekan-rekan virtual lainnya semakin meyakinkan.

Di situsnya Eter9 mengatakan bahwa Eter9 memungkinkan untuk mengabadikan pengguna dan memberi mereka kemampuan permanen untuk berinteraksi dalam jaringan sosial selama 24 jam dan 7 hari seminggu melalui elemen yang disebut mitra (rekan) virtual yang akan aktif bahkan ketika pengguna sedang offline, baik dari segi posting konten dan maupun berkomentar.

Mitra virtual tersebut juga akan bertanggung jawab untuk hidup kekal pengguna. Mitra virtual akan menyerap semua informasi yang sesuai dengan tulisan dan komentar, dan memproses informasi tersebut dalam batas-batas pengetahuan yang mereka peroleh.


Nah, sekarang anda tidak perlu khawatir dengan kematian anda, kini diakhirat sudah ada temannya jika anda merasa kesepian. Internet Sehat

/jar.

Related

Teknologi 7085595513864657110

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item