Hati - hati, pajang nama anak sembarangan bisa berbahaya

itahnews - Jika anda termasuk orang tua yang suka memajang nama anak anda di media sosial atau bahkan memasangnya pada bajunya. Cobalah...



itahnews - Jika anda termasuk orang tua yang suka memajang nama anak anda di media sosial atau bahkan memasangnya pada bajunya. Cobalah untuk mengurangi kebiasaan itu, karena menurut Psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani mengingatkan para orangtua untuk mempertimbangkan saat memajang nama anak misal pada baju yang ia kenakan.

"Anak-anak sebaiknya tidak dipakaikan misalnya di baju, namanya (dengan ukuran huruf) besar-besar. Berhati-hatilah saat kita memajang namanya. Kalo ditayangkan begitu saja, bisa membahayakan," ujar Anna dalam kelas parenting "Is Stranger Danger" di Jakarta, Kamis.

Kenapa hal ini dapat membahayakan ? Menurut Anna , anak-anak sangat suka sekali pada saat namanya dipanggil, sekalipun yang memanggilnya adalah orang yang tidak dikenalnya. Saat anak merasa senang karena namanya telah dipanggil, maka kesempatan orang asing untuk mendekatinya pun sangat tinggi. Inilah yang membuatnya rentan menjadi korban penculikan.

"Pada dasarnya anak senang saat seseorang memanggilnya namanya. Ia mudah tertarik pada mereka yang memanggil namanya dan ikut saja," lanjut Anna menjelaskan.

Dia mengatakan, pengawasan orang tua menjadi peran yang sangat penting dalam menjaga anaknya pada saat berjalan keluar rumah.

Ada beberapa hal yang bisa orang tua lakukan dalam hal ini, terutama saat pergi bersama, di antaranya, memakaikan baju yang unik, minim perhiasan, bila perlu orang tua memakai baju yang sama dengan anak dan berfoto bersama sebelum pergi.

Related

nasional 4889509382846406877

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item