Krisis Migran : Stasiun Budhapest akhirnya dibuka untuk para migran

Itahnews - Setelah dua hari ditutup untuk migran, stasiun utama Kota Budapest dibuka bagi ratusan migran yang hendak menuju Jerman dan n...


Itahnews - Setelah dua hari ditutup untuk migran, stasiun utama Kota Budapest dibuka bagi ratusan migran yang hendak menuju Jerman dan negara anggota Uni Eropa lainnya.

Para migran tampak membanjiri stasiun menuju peron kereta. Mereka berupaya keras memasuki kereta.
Aparat keamanan yang menjaga pintu stasiun dengan ketat selama dua hari terakhir, kini ditarik mundur dan tidak terlihat.

Meski stasiun telah dibuka untuk para migran, tiada kereta di stasiun tersebut yang langsung menuju kawasan Eropa bagian barat. Perusahaan kereta berdalih hal itu dilakukan demi keamanan.


Ratusan ribu pengungsi yang menghindari perang atau pengungsi ekonomi tiba di Eropa menggunakan kapal menyeberangi Laut Tengah serta melalui jalan darat melintasi semenanjung Balkan.

Hampir semuanya mencapai Uni Eropa di kawasan pinggiran di selatan atau timur, kemudian melanjutkan perjalanan ke negara-negara yang lebih kaya di utara atau barat. Mereka mengabaikan aturan UE yang mengharuskan menunggu pemrosesan di negara tempat mereka pertama kali tiba.

Banyak diantara pengungsi yang melintasi Balkan lewat Hungaria membolehkan ribuan pengungsi menaiki kereta api menuju Jerman pada Senin. 

Namun, setelah itu Hungaria menghentikan perjalanan sehingga para imigran berkemah di bawah teriknya musim panas di Budapest tengah.

Selama dua hari ratusan migran yang sebagian besar berasal dari Suriah telantar di luar Stasiun Keleti, Budapest Mereka berhadapan dengan aparat Hungaria yang mencegah mereka masuk stasiun. Padahal, mereka telah membayar tiket kereta menuju berbagai kota di Uni Eropa, termasuk kota-kota di Jerman.
Para migran berang dengan aksi polisi Hungaria. Mereka berteriak “Jerman, Jerman” sembari mengacungkan tiket kereta yang telah dibeli. 

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan langkah penampungan para migran yang kian banyak bukanlah jawaban dari solusi.

Related

internasional 675299656435607023

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item