Mau Bekerja di Google ? Coba ini !


itahnews - Seorang pria bernama Max Rosett direkrut Google untuk bekerja di perusahaan tersebut meskipun ia belum pernah melamar kerja di sana sekalipun. Pasalnya, Rosett mendapat pesan rahasia dari pihak Google setelah ia melakukan beberapa pencarian yang berkaitan dengan coding dan programming.

Dikutip dari situs the Bit Bag, Rosett sedang melakukan pencarian mengenai 'phyton lambda function list comprehension' di Google ketika halaman situs tersebut tiba-tiba berubah.

"Halaman Google yang saya buka tiba-tiba terbelah dua dan menampilkan sebuah kotak hitam bertuliskan 'Anda berbicara bahasa kami. Siap untuk ditantang?'" tulis Rosett pada esai yang ia tulis mengenai cara menakjubkan ia mendapatkan pekerjaan di Google yang dipublikasikan di the Hustle.

Setelah Rosett memilih opsi 'Saya ingin bermain', Google membawanya ke situs bernama foo.bar dimana ia menjalankan tantangan yang diberikan oleh Google dan menjawab sebanyak 6 teka-teki. Tiap teka-teki tersebut diberi batasan waktu selama 48 jam untuk dipecahkan.

"Setelah saya menyelesaikan teka-teki keenam, foo.bar memberikan saya opsi untuk mencantumkan informasi pribadi saya," ujar Rosett, "Saya mencantumkan nomor telepon dan alamat email saya. Pada saat itu saya pikir saya tidak akan mendapat kabar lagi."

Rosett keliru. Beberapa hari kemudian, seorang perekrut dari Google mengirimkan email kepada Rosett, setelah itu Rosett mengikuti proses perekrutan Google. Pada akhirnya ia mendapatkan tawaran pekerjaan dari perusahaan raksasa tersebut.

"Saya tidak akan menjabarkan secara mendetail di sini," tulis Rosett pada esainya tersebut, "yang bisa saya katakan adalah bahwa untuk memecahkan teka-teki yang diberikan Google tersebut, dibutuhkan pengetahuan mendalam mengenai algoritma."

Rosett bukanlah satu-satunya orang yang pernah direkrut Google melalui cara unik ini. Dikutip dari CNN Philippines, tahun lalu Phil Tower juga mengunggah beberapa jawaban dari teka-teki yang diberikan Google.

Juru bicara Google tidak mengkonfirmasi secara langsung kebenaran adanya sistem perekrutan rahasia Google ini. Alih-alih memberikan respons secara gamblang, juru bicara tersebut memberikan kode kepada CNNMoney untuk dipecahkan. Kode yang tertulis di Unicode tersebut berisi:

"u0050u0075u007au007au006cu0065u0073u0020 u0061u0072u0065u0020u0066u0075u006eu002e u0020u0053u0065u0061 u0072u0063u0068u0020u006fu006eu002e."

Artinya adalah 'Puzzle itu seru. Tetaplah mencari.'

sumber : cnn

Related

Teknologi 4357107020580531070

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item