Komjen Pol Tito Karnavian Lolos Fit and Poper Test

Komisi III DPR RI yang membidangi hukum telah sepakat untuk menerima Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jendral Polisi Badrodin Haiti yang akan pensiun pada bulan Juli 2016 mendatang, dari hasil Fit and Proper Test (uji kelayakan dan kepatutan) Komjen Pol Tito Karnavian oleh 28 anggota DPR RI di Komisi III Kamis, 23 Juni 2016 dengan mendengarkan dari paparan visi dan misi Komjen Pol Tito Karnavian jika menjadi Kapolri berharap agar Kepolisian dibawah Komjen Pol Tito Karnavian bisa menjadi polisi yang bermartabat serta mengayomi masyarakat.

Menurut Ketua DPR RI Ade Komaruddin seperti dilansir kompas. Hasil fit and proper test ini akan diparipurnakan oleh semua anggota DPR RI minggu depan pada tanggal 27 Juni 2016, setelah hasil sidang paripurna disahkan oleh unsur ketua dan anggota DPR RI baru kemudian diserahkan ke Presiden Joko Widodo. Dan untuk pelantikan sendiri terserah Presiden apa sebelum lebaran atau sesudah lebaran.

Lolosnya fit and proper test Komjen Pol Tito Karnavian oleh Komisi III DPR RI tinggal satu langkah lagi Komjen Pol Tito Karnavian akan menjadi pimpinan di Korp Kepulisian yaitu pelantikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan kepangkatan Komisaris Jendral bintang 3 akan naik menjadi bintang 4 yaitu Jendral, dan Komjen Pol Tito Karnavian akan melaksanakan 8 buah visi dan misi yang dipaparkannya di hadapan.

Berikut 8 Visi dan Misi Komjen Pol Tito Karnavian jika menjadi Kapolri :

  1. Melanjutkan Reformasi Internal Polri
  2. Mewujudkan organisasi dan postur Polri yang ideal dengan didukung saran dan prasarana kepolisian yang modern.
  3. Mewujudkan pemberdayaan kualitas sumber daya manusia Polri yang profesional dan kompeten, yang menjunjung etika dan HAM.
  4. Meningkatkan kesejahteraan anggota Polri.
  5. Meningkatkan kualitas pelayanan prima dan kepercayaan publik.
  6. Meningkatkan kemampuan pencegahan kejahatan dan deteksi dini berlandaskan prinsip pemolisian proaktif dan pemolisian yang berorientasi pada penyelesaian akar masalah.
  7. Meningkatkan harkamtibmas daengan mengikutsertakan publik melalui sinergitas polisional.
  8. Mewujudkan penegakan hukum yang profesional, berkeadilan menjunjung tinggi HAM dan anti KKN.
8 visi dan misi Komjen Pol Tito Karnavian merupakan pekerjaan rumah yang akan dilaksanakan bersama seluruh jajaran Polri diseluruh Indonesia.

Related

tito karnavian 9135094718002785413

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item