Mengapa Menyelam di Indonesia Lebih Menyenangkan

Ketika Anda menyelam, Anda ingin mengalami pemandangan yang fantastis dan kehidupan laut di menyelam Anda; itu adalah bagian dari sukacita menyelam. Setelah semua, selain mendapatkan beberapa latihan fisik berkualitas dan menguji keterampilan Anda, Anda ingin menjelajahi dunia bawah laut tempat Anda menyelam. Tentu saja, Anda ingin tempat yang menarik dan menarik untuk dilihat dan dijelajahi, bukan tempat itu adalah tempat yang sama, membosankan, pemandangan yang diharapkan dan kehidupan laut. Anda juga menginginkan situs yang memiliki cuaca bagus secara teratur. Karena alasan inilah menyelam di Indonesia jauh lebih menyenangkan daripada lokasi lain.

Indonesia telah lama dianggap sebagai salah satu lokasi terbaik di dunia untuk menyelam. Ada beberapa alasan mengapa ini terjadi. Indonesia memiliki salah satu garis pantai terpanjang di seluruh dunia, karena membentang dari Samudera Hindia di timur hingga Samudera Pasifik di Barat. Indonesia adalah bagian dari Segitiga Karang dunia, yang mengandung sekitar 20% dari terumbu karang dunia, sekitar 600 spesies karang yang berbeda. Ini juga memiliki banyak keanekaragaman ikan, karena ada lebih dari 3000 spesies ikan di sini. Ada banyak spesies kehidupan laut lainnya di sini, termasuk sinar Manta, blacktip dan hiu whitetip, kuda laut, tuna, dan banyak lagi. Selain itu, cuaca di Indonesia sangat ideal untuk menyelam antara bulan April hingga Desember, dan tentu saja mungkin untuk menyelam selama bulan Januari hingga Maret juga, sehingga memberikan banyak kesempatan bagi penyelam untuk menyelam sepanjang tahun.

Selain itu, Indonesia menawarkan banyak tempat menyelam yang berbeda di seluruh, memberikan penyelam jauh lebih sedikit kesempatan menjadi bosan atau berpikir dia jatuh ke dalam rutinitas yang dapat diprediksi. Masing-masing situs ini memiliki daya tarik dan pemandangan uniknya sendiri. Misalnya, Raja Ampat dikenal oleh banyak ilmuwan untuk menjadi "tempat terkaya bagi kehidupan laut di Bumi." Ada banyak spesies baru yang ditemukan di sini selama beberapa tahun terakhir. Hal ini membuatnya ideal untuk penyelam yang suka menjelajahi bawah air, dan terutama mereka yang suka melakukan fotografi bawah laut, karena mereka mendapatkan banyak foto bagus di sini untuk album foto mereka dan untuk memposting di situs media sosial mereka.

Kepulauan Togian menyediakan wilayah lain yang belum dijelajahi di Indonesia. Kelompok 56 pulau ini terletak di utara Sulawesi. Ketiga formasi karang utama dapat ditemukan di sini: Atoll, barrier reef, dan fringing reef. Selain itu, lebih dari 300 spesies karang dapat ditemukan di dekat pulau-pulau ini, dengan banyak dari mereka masih diklasifikasikan.

Pulau Komodo juga menambahkan banyak intrik ke Indonesia. Tidak hanya Anda memiliki banyak spesies laut mulai dari ikan hiu hingga ikan karang, tetapi Anda juga memiliki Komodo Dragon yang terkenal, kadal terbesar yang hidup di Bumi. 17.508 pulau yang terletak di sini juga memiliki banyak puncak dan dinding yang dalam, menjadikannya lokasi yang ideal untuk petualangan menyelam yang luar biasa.

Pengalaman menyelam selam besar lainnya bisa didapat di Kepulauan Bunaken di ujung utara Sulawesi. Ini memiliki salah satu taman laut terbaik di Bumi, yang mengandung banyak spesies ikan karang di Indonesia. Selain itu, banyak dinding karang yang curam terletak di sini, bersama dengan banyak gua kecil yang sebagian besar belum dijelajahi. Tambahkan keberadaan hiu, pari Manta, dan Napoleon Wrasse, dan Anda memiliki bakat besar dalam petualangan menyelam.

Seperti yang Anda lihat, Indonesia menawarkan banyak variasi dalam hal kehidupan laut, spesies karang, dan pemandangan; inilah mengapa banyak yang menganggap Indonesia sebagai lokasi menyelam terbaik di Bumi. Dengan semua varietas yang ada di sini, hampir tidak mungkin untuk bosan menyelam di sini. Dengan banyak lokasi menyelam yang mudah dijangkau, Anda pasti akan sangat senang menjelajahi dunia bawah laut di Indonesia.

Related

wisata 6769531875637411845

Posting Komentar

emo-but-icon

Total Pageviews

Statistik

item